DaerahEks Keresidenan Madiun

Wujudkan Rasa Aman di Lapas dan Rutan Kakanwil Kemenkumham Jatim Kukuhkan Satops Patnal Korwil Madiun

Beritanasional.ID, Magetan – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Krismono, mengukuhkan Satops Patnal atau Satuan Operasional Kepatuhan Internal Permasyarakatan pada apel pengukuhan yang dihadiri oleh seluruh satuan kerja di  Korwil Madiun. Acara yang berlangsung pada Rabu, 17 Februari 2021 di Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIb Magetan ini juga dihadiri oleh Dandim 0804/Magetan Letkol Inf . Ismulyono Tri Widodo, Wakapolres Magetan Kompol Dadang Kurnia S.H., M.H, dan Kajari Magetan Ely Rahmawati S.H., M.M, M.H.

Krismono menjelaskan bahwa tugas dari Satops Patnal ini adalah tugas yang berat. “Tugas pokoknya adalah mereka melakukan pembinaan dan pencegahan terkait dengan penyimpangan-penyimpangan prosedur. Tugas berat yang harus mereka lakukan. Tapi kami yakin akan bisa dilaksanakan dengan baik” ujar Krismono.

Selain itu pria yang lahir di Banyuwangi ini juga berharap kepada Satops Patnal agar tugasnya dapat dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Kita harus objektif didalam menindak pelanggaran-pelanggaran. Disamping kita menindak, kita juga harus melakukan pembinaan-pembinaan baik kepada peagawai, warga binaan, dan kepada masyarakat agar tidak terjadi penyalahgunaan wewenang, prosedur dan lain sebagainya” pungkas Krismono.

Kegiatan Apel siaga dan Pengukuhan SatOps PatNal ditutup dengan pemusnahan barang bukti dan pagelaran atraksi serta simulasi penanganan kericuhan. Dan tentunya, acara ini juga dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button