KalimantanProbolinggo

Yadya Kasada, Koramil Sukapura Bersama Sejumlah Pihak Pasang Himbauan

BeritaNasional.ID ,PROBOLINGGO JATIM-Koramil 0820/08 Sukapura bersama dengan jajaran muspika dan pihak taman nasional Bromo Tengger Semeru memantau jalannya persiapan peringatan Yadya Kasada dengan melakukan pemasangan informasi di sejumlah titik.

Danramil 0820/08 Sukapura Kapten Inf Asto Kuswantoro mengatakan untuk pemasangan informasi baik untuk akses atau lainnya selama pelaksanaan Yadya Kasada telah kami pasang pada titik -titik stategis.

“Pemasangan informasi lewat media benner tersebut kami fokuskan di sejumlah titik dalam wilayah Desa Ngadisari mengingat desa tersebut menjadi desa yang berbatasan dengan tempat pelaksanaan Yadya Kasada maupun sejumlah rangkaian kegiatan lainnya,” kata Kapten Inf Asto Kuswantoro, Minggu (4/6).

Ia berharap dengan adanya informasi lewat media benner yang sudah terpasang baik masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Gunung Bromo saat pelaksanaan Yadya Kasada tidak binggung dan mematuhi sejumlah hal yang sudah tertera dalam himbauan tersebut khususnya dalam berlalulintas.

“Semoga dengan pemasangan informasi yang berisikan sejumlah himbauan baik saat maupun pasca peringatan Yadya Kasada masyarakat maupun pengunjung bisa mematuhi demi kebaikan bersama sekaligus dalam rangka menjaga kearifan lokal, Budaya serta adat istiadat,”ujarnya.

Lebih lanjut Danramil berpostur tinggi tegap ini menyampaikan ucapan selamat bagi umat Hindu Tengger yang melaksanakan Yadya Kasada, selamat melaksanakan Yadya Kasada semoga dalam pelaksanaannya dapat berjalan lancar, sukses dan aman.

“Tentunya kami sebagai aparat kewilayah akan ikut ambil dalam menjaga situasi dan kondisi baik saat maupun pasca pelaksanaan Yadya Kasada dengan harapan wilayah teritorial kami tetap kondusif,”tuturnya.

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button