BatubaraKNPI

Muscam ke-2, Andi Swandana Pimpin DPK KNPI Nibung Hangus

BeritaNasional.ID, BATU BARA SUMUT – Andi Swandana terpilih secara aklamasi di Musyawarah Kecamatan (Muscam) ke-2 DPK KNPI Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara, yang diselenggarakan di Aula Balai Desa Mekar Laras, Sabtu (03/06/2023).

Turut hadir Ketua DPD KNPI Batu Bara Mukhrizal Arif, M. Pd, Camat Nibung Hangus yang diwakili Kasi Pemerintahan, Ketua DPK Tanjung Tiram, DPK Talawi, DPK Lima Puluh Pesisir, Ketua IPNU Batu Bara beserta para OKP/OKI se-Kecamatan Nibung Hangus.

Terpilih memimpin wadah organisasi Kepemudaan di wilayahnya, Andi tak lupa ucapkan terima kasihnya kepada panitia pelaksana yang dipimpin Habib Alwi yang sukses memberikan menyelenggarakan musyawarah tersebut.

“Tak lupa juga saya ucapkan terima kasihkepada DPD KNPI Batu Bara yang secara langsung membuka dan menutup Muscam DPK KNPI Nibung Hangus oleh Bung Mukhrizal Arif M.Pd,” tutur Andi.

Andi menuturkan, sejarah mencatat bahwa kelompok muda memiliki keterlibatan aktif dalam berbagai sektor kehidupan masyarakat Indonesia sejak dulu hingga kini.

“Generasi muda selalu memiliki peran yang sangat penting dalam perkembangan suatu bangsa dan negara karena mereka adalah kelompok sosial yang menentukan masa depan sebuah bangsa,” tegas Bung Andi.

Ia menjelaskan, kedepan ia akan membawa kapal ini (KNPI) untuk wadah persatuan pemuda, wadah penggerak gotong royong pemuda dan menciptakan wadah rumah kreatif serta wadah taman baca masyarakat.

“Mari kita isi masa muda ini dengan gerakan, dengan persatuan untuk menuju pemuda yang solid dan bermartabat terkhusus nya pemuda yang ada di Kecamatan Nibung Hangus,” tutur Andi mengajak kelompok Pemuda lainnya.

Sementara itu, ketua DPD KNPI Baru Bara Mukhrizal Arif berharap dengan terpilihnya ketua baru di Nibung Hangus akan melakukan konsolidasi kepemudaan pada berbagai OKP/OKI di wilayah tersebut

Karena sejatinya, kata Arif KNPI adalah laboratorium pergerakan pemuda, juga harus dapat berkolaborasi dengan pihak Pemerintahan Kecamatan guna meningkatkan kualitas pemerintahan yang lebih baik lagi kedepannya.

“Insyaallah kami DPD akan melaksanakan program sekolah politik disetiap Kecamatan, yang nantinya DPK terlibat sebagai peserta pemilih pada Pemilu yang akan datang,” ucapnya. (Fitrah)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button