PemerintahanSosial

Mewakili Bupati ASA, Kesra Setdakab Sinjai Hadiri Wisuda (SDIT) Thoriqul Jannah

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – SD Islam Terpadu (SDIT) Thoriqul Jannah, Kabupaten Sinjai melepas 42 Orang Siswa/i dalam acara Wisuda penamatan angkatan VII Tahun 2023 di Gedung Pertemuan Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara. Sabtu, (3/6/2023)

Wisuda penamatan angkatan VII yang mengusung tema “The Beginning of Bright Future” ini dihadiri langsung oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Andi Irwan Syahrani Yusuf mewakili Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Turut dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Dian Purnama Sari, Wakil Ketua Dewan Pendidikan Mas Aty, Ketua Yayasan SDIT Thoriqul Jannah, dan Ketua Komite Haerani Dahlan serta para orang tua siswa.

Pendidikan sekolah dasar Islam terpadu adalah salah satu lembaga pendidikan yang tepat, karena membawa misi penting bagi anak-anak utamanya dalam memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai islam sejak dini.

Irwan yang merupakan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Menyampaikan bahwa wisuda ini merupakan salah satu tolok ukur keberhasilan dalam menyelenggarakan pendidikan dasar bagi anak-anak kita. Oleh karena itu, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Sinjai, dia menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran SDIT Thoriqul Jannah.

Terkhusus kepada para guru atau pembina yang telah bekerja keras dan telah memberikan konstribusi besar dalam rangka penuntasan buta aksara melalui pembelajaran pendidikan di daerah ini.

“Kepada para pembina, saya harapkan untuk dapat lebih meningkatkan pembinaan kepada anak-anak kita ini dengan sebaik-baiknya, karena kelak tanggung jawab akan berada dipundak-pundak mereka, saya yakin bahwa para pembina dapat dan mampu membina mereka sesuai dengan usianya,” Ucapnya

Tambahnya, Pemerintah Kabupaten Sinjai akan terus mendukung perkembangan pendidikan yang ada didaerah, sehingga bisa mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas serta generasi muda penerus estafet kepemimpinan di Kabupaten Sinjai.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDIT Thoriqul Jannah, Nurqalbi menyampaikan terima kasih kepada para orang tua siswa yang telah mempercayakan kepada anak-anaknya untuk menempuh pendidikan dasar SDIT Thoriqul Jannah.

Karena pada dasarnya, peran orang tua lebih berpengaruh terhadap pendidikan anak. Keterlibatan orang tua siswa dengan guru bahkan dengan masyarakat dalam membina karakter dan kompetensi peserta didik sangat signifikan.

“Kami telah memberikan pelajaran yang Insya Allah sesuai dengan syariat ajaran Islam sesuai dengan nama sekolah kita yakni sekolah dasar Islam terpadu. SDIT telah memberikan pengetahuan umum dan pengetahuan agama menjadi satu jaringan kurikulum,” Pungkasnya

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button