Ragam

Yasarini Cabang Lanud Soewondo Bagikan Bingkisan Kepada Siswa Berprestasi, Guru dan 150 Paket Sembako Untuk Wali Murid yang Membutuhkan

BeritaNasional.ID Medan – Ketua Yasarini Cabang Lanud Soewondo, Ny. Meka Yudanto bersama bersama para pengurus yayasan Sekolah Angkasa Lanud Soewondo bagikan bingkisan kepada siswa berprestasi, paket lebaran kepada para guru dan pegawai Sekolah Angkasa serta 150 paket sembako kepada wali murid yang memerlukan ditengah pendemi covid-19, bertempat di halaman Sekolah Angkasa Lanud Soewondo, Senin (18/5/2020).

Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. dalam kata sambutannya mengatakan bahwa ia secara pribadi ingat pada 20 tahun yang lalu pada saat masih duduk di bangku sekolah. “Saya merasakan menjelang kelulusan ada perasaan senang karena telah menyelesaikan pendidikan selama 3 tahun di bangku sekolah menengah atas dengan perjuangan dan sudah payah hingga akhirnya dirasakan hasilnya. Saya dulu pernah kuliah di Universitas Kedokteran Erlangga tapi karena panggilan jiwa ingin mengabdi kepada negara maka jadilah saya seperti sekarang ini, intinya kesuksesan itu diraih dengan perjuangan dan doa dan yang paling penting doa dari orang tua, karena doa dari seorang ibu itu yang paling ampuh dan dikabulkan oleh Allah SWT,”ucap Danlanud Soewondo.

Selanjutnya Danlanud juga menceritakan bagaimana kali pertama ia mendaftar sebagai anggota TNI angkatan udara.

“Dulu sebelum mendaftar saya minta ibu saya menjahitkan lambang pesawat di lengan jacket yang saya pakai, dan saya minta ibu saya mendoakan agar saya berhasil dan itu terjadi. Kemudian seperti yang adik-adik ketahui, saat ini covid-19 masih mewabah, saya berpesan kepada adik-adik karena libur panjang, jangan terlena. Jangan karena libur panjang, jalan -jalan kemana-mana tanpa menggunakan masker, wabah ini sangat serius, wabah virus Corona ini sangat genius yang menyerang siapa saja tampa mengenal batas usia, jadi saya minta kepada adik-adik tetap menggunakan masker, rajin cuci tangan, jauhi keramaian, jaga Physical Distancing agar tidak terpapar virus Corona. Dan akhirnya saya berpesan agar rajin belajar dan jangan lupa minta doa kepaa orang tua,”ucap Danlanud Soewondo.

Acara selanjutnya pemberian bingkisan bagi siswa SMA yang berprestasi yang dirangkai dengan pemberian paket lebaran kepada para guru dan pegawai Sekolah Angkasa.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Soewondo, Ny. Meka Yudanto saat diwawancarai oleh awak media menjelaskan bahwa seratus lima puluh paket sembako ini diserahkan kepada para wali murid SD dan SMP Lanud Soewondo yang dinilai membutuhkan dan layak menerimanya.

“Pagi ini kita menyerahkan bantuan berupa paket sembako sebanyak 150 paket kepada para wali murid SD dan SMP Angkasa yang kami nilai layak untuk mendapatkan bantuan ditengah pendemi covid 19, sembako ini berasal dari dana infak para murid yang dikumpulkan dan para donatur,”ucap Ny. Meka Yudanto.

Lanjut Kata Ketua Yasarini Cabang Lanud Soewondo lagi, kita sama-sama mengetahui ditengah situasi Covid 19 ini banyak dari orang tua murid yang mendapat kesusahan, ada yang di PHK dan dirumahkan oleh kantor tempatnya bekerja, dan banyak yang tidak bisa lagi bekerja karena harus melakukan sosial Distancing untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Pembagian sembako ini merupakan wujud perhatian dan cinta kasih kami kepada murid sekolah Angkasa dan keluarganya yang ekonominya terganggu karena terdampak Corona. Kami harap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban bagi wali murid,”harap Ny. Meka Yudanto.

Menurut pantauan wartawan di lokasi, pembagian sembako ini berjalan aman, tertib dan lancar tetap serta tetap menggunakan protokol kesehatan dan seluruh siswa maupun orang tua serta para guru tetap di wajibkan menggunakan masker.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close