Jawa TimurNasionalRagam

Yayasan Al-Afkar Amalillah Siapkan Kurma Gratis Bagi Warga Kurang Mampu Selama Ramadan

BeritaNasional.id, SURABAYA – Setiap bulan Ramadhan, Yayasan Al-Afkar Amalillah meluncurkan sebuah program rutin yakni menyediakan kurma untuk berbuka puasa bagi masyarakat muslim yang kurang mampu seperti kaum dhuafa, janda kurang mampu dan anak yatim.

Biasanya pada tahun-tahun sebumnya yayasan yang dipimpin oleh Abuya Farid Al-amudy ini, hanya membagikan kurma ke 100 kota di indonesia. Namun untuk tahun 2023 direncanakan akan menyuluruh ke seluruh wilayah indonesia ,yayasan yang berkantor di Surabaya itu juga rutin membagikan sedekah nasi bungkus ke RSUD soetomo selama bulan ramadhan dan berbagai program sosial lainnya.

“Jika tahun – tahun sebelumnya sasaran kita 100 kota. Alhamdulilah tahun 2023 ini insya Allah kita akan mengirim kurma keseluruh kota di indonesia. Semoga apa yang dicita – citakan dan diniatkan, Allah kabulkan Allah kasih kemudahan dan kita semua diberikan kesehatan dan rizqi berlimpah sehingga bisa menjalani bulan ramadhan dengan sempurna, ” ucap Abuya Farid Al-amudy, Minggu (5/03/2023).

Pimpinan Yayasan Al-Afkar Amalillah mengatakan, kurma dari para muhsinin (Donatur) sudah mulai berdatangan di kantor pusat yayasan yang berada di kota Surabaya.

“Sejak tadi malam kurma mulai tiba di kantor kita dan insyaallah akan di susul kurma-kurma lain titipan dari Muhsinin, rencananya pembagian ke kota – kota diseluruh Indonesia akan kita lakukan seminggu sebelum bulan Romadhon, ” imbuh Abuya Farid.

Abuya Farid optimis, dengan bersatu, tanpa membeda-bedakan golongan, kita bangsa Indonesia bisa saling menguatkan sesama anak bangsa dalam mengisi keberkahan dalam ramadhan .

“Mari kita bersatu, buang semua kefanatikan. Ayo kita bahu membahu membantu sesama di bulan Ramadhan 1444 H yang sudah tinggal beberapa hari lagi ini,” tandasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button