Ragam

YPSDN Banyuwangi Gelar Haflah Akhirussanah & Wisuda XXIII

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Mengambil tema ‘Dengan pembelajaran tuntas dan lengkap kita bentuk generasi islam yang cerdas, terampil dan berakhlaqur karimah untuk menggapai ridho Alloh SWT’, sebanyak 64 siswa siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan 60 siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darun Najah mengikuti acara Haflah Akhirussanah & Wisuda XXIII.

Bertempat di lembaga pendidikan islam yang beralamat di JL KH Harun Tukang Kayu Banyuwangi, acara wisuda yang dipimpin ketua Yayasan Pendidikan Sosial Darun Najah (YPSDN) KH Abdul Latif Harun, berlangsung dengan khidmat. Satu persatu siswa siswa MI dan MTs Darun Najah diwisuda dan menerima surat tanda tamat belajar, bukti telah menyelesaikan belajar mengajar selama 6 dan 3 tahun.

Dalam sambutannya, ketua YPSDN KH Abdul Latif Harun, berpesan kepada siswa siswi MI maupun MTs yang telah menamatkan tugas belajarnya di Darun Najah agar terus dan selalu menjaga nama baik almamater.

“Pesan saya, anak anakku jangan sampai melupakan kewajiban shalat lima waktu. Kalau selama disini anak anak bisa menjalankan shalat lima waktu, di luar nanti, walaupun tidak lagi di Darun Najah, harus tetap melaksanakan shalat lima waktu,” ujar Kyai Haji Latif, yang tak lain putra ketiga almarhum KH Harun, pendiri dan pengasuh Ponpes Darun Najah, Selasa (15/5/18).

Selain itu, Kyai Latif juga menekankan tentang keimanan yang harus tetap dijaga. Karena hanya dengan iman dan islam lah manusia akan selamat dunia akhirat.

“Dan jangan lupa, alqur’an harus menjadi bacaan wajib kita semua. Karena Alqur’an adalah sumber dari segala ilmu umat islam,” ucap Kyai Latif mengakhiri sambutannya. (red)

Caption : Suasana wisuda siswa siswi MI dan MTs Darun Najah Banyuwangi yang dipimpin ketua YPSDN KH Abdul Latif Harun

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close