Nasional

1.271 CJH Asal Banyuwangi Hari Ini Sudah Terbang Ke Madinah

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Sebanyak 1271 calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (8/8/17) terbang menuju Madinah.

Media berhasil melakukan komunikasi melalui seluler dengan KH. Achmad Choiri Zen, SH. MM selaku ketua rombongan 1 kloter 36 CJH asal Kabupaten Banyuwangi, Jatim. Untuk jadual keberangkatan, sesuai urutan dimulai dari kloter 35.

“Kami kloter 36 berangkat ke Madinah sekitar pukul 14.00 WIB setelah kita laksanakan shalat dzuhur dan Ashar yang kita jamak. Selanjutnya nanti menyusul kloter 37,” jelas Kyai Choiri Zen.

Sementara terkait 7 CJH yang sempat troble karena Visa nya belum jadi juga sudah bisa ikut terbang ke Madinah.

“Alhamdulillah, 7 CJH yang Visa nya belum jadi ketika berangkat dari Banyuwangi, hari ini yang 6 sudah selesai. Sedangkan 1 CJH insya Alloh juga Visa nya disusulkan. Ini mengingat hubungan baik antar negara Indonesia dengan Saudi Arabia sangat baik, jadi bisa ditoleransi, ” terang Choiri Zen lagi.

Disampaikan Choiri Zen, kondisi seluruh CJH sehat walafiat sejak berangkat dari Banyuwangi hingga sampai di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

“Ini juga tidak lepas dari pengawalan Bapak Kakan Kemenag Banyuwangi, H. Slamet dan Bapak H. Mukhlis selaku Kasi Haji.

“Terimakasih tak terhingga atas perhatian dan ketelatenan beliau berdua yang menghantarkan seluruh CJH dari Banyuwangi hingga di Asrama Haji Sukolilo dan mengantarkan keberangkatan kami dari asrama menuju Bandara Juanda, ” lontar Choiri Zen yang juga mantan anggota DPRD dari PKB ini.

Terakhir, Choiri Zen yang biasa disapa Mbah Yai ini mohon doa kepada seluruh warga Banyuwangi agar CJH yang berangkat melaksanakan Rukun Islam ke-5 diberikan keselamatan hingga pulang ke Banyuwangi nanti.

“Mohon doanya, agar kami bersama seluruh CJH dari Banyuwangi dan seluruh Indonesia serta dari penjuru dunia diberikan keselamatan, ” pungkasnya. (MH. Said)

Caption : KH. Achmad Choiri Zen bersama Mustari anggota Polres Banyuwangi, salah satu CJH asal Sempu sesaat sebelum terbang dari Bandara Internasional Juanda Surabaya dan saat berada dalam pesawat

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close