DaerahLangkatSumatera UtaraSUMUT

10 Unit Bekas Rumah Dinas Milik PT RGM yang Dijadikan Bangunan Sekolah Swasta Terbakar

BeritaNasional.ID, LANGKAT SUMUT – Sebanyak 10 unit pintu rumah dinas milik PT RGM yang diperuntukan untuk sekolah, diantaranya sekolah TK, SD, SMP Swasta, di Lingkungan VI Sei Pucuk, Kelurahan Pekan Besitang, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumut, musnah terbakar, Sabtu (28/10 2023) sekitar pukul 07:30 WIB.

Kapolsek Besitang AKP Trisno Carlos Sihite, S.H, menjelaskannya, awal terjadi kebakaran perumahan Dinas Sekolah Swasta milik PT RGM itu terjadi pukul 07.30 WIB. Berdasarkan keterangan saksi-saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menceritakan, api berasal dari bangunan rumah pada nomor urut 3.

Pada saat itu, salah satu saksi terbangun dari tidurnya, dan segera keluar dari rumahnya, dikarenakan hawa panas dari kebakaran tersebut. Dimana saat itu saksi melihat api berasal dari sebelah rumahnya, yakni No.4.

Saksi mengatakan, bangunan rumah itu terbuat dari teriplek, sehingga api cepat membesar dan membakar 10 unit rumah dinas milik PT RGM, sebutnya.

Sementata Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husien Simatupang, SIK, SH, MH, melalui Kasihumas AKP Yudianto menerangkan, pihak kepolisan dalam hal ini telah melakukan langkah-langkah awal dengan mencek TKP, dan menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Kemudian petugas melakukan pedataan dan mencatat, selanjutnya para saksi-saksi membantu pihak  korban kebakaran.  Petugas juga menyita barang bukti (BB), melakukan penyelidikan, mengamankan TKP dengan memasang policeline.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak Puslabfor Polda Sumut untuk penanganan kasus ini,” ungkap AKP Yudianto. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button