Menuju Pemilu 2024

1056 WBP di Gorontalo Salurkan Hak Pilih di TPS Khusus Lapas

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Lembaga Pemasyarakatan dilingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo memberikan kemudahan bagi warga binaan yang ingin menyalurkan hak pilihnya di 14 Februari 2024, Rabu (14/02).

Sebanyak 1056 warga binaan yang tersebar di empat UPT pemasyarakatan yaitu Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Gorontalo, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Gorontalo, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Boalemo dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pohuwato ikut sukseskan pemilu.

Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo diwakili Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bagus Kurniawan dan tim memantau langsung jalannya pemilihan umum warga binaan yang menyalurkan suaranya.

Dalam pantauannya di dua lokasi yaitu Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Gorontalo dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Gorontalo pemungutan suara berjalan aman dan lancar.

“WBP yang mempunyai hak pilih sejumlah 1.056 yang menyalurkan hak pilih sebanyak 992 orang dan tidak menyalurkan hak pilih 64 orang,” ujarnya disela-sela pemantauan.

Ia juga mengatakan terkait warga binaan lansia dan sakit tetap mendapat dampingan dari petugas untuk menyalurkan hak pilihnya.

“Dalam pelaksanaan pemilu di TPS khusus lapas terpantau aman dan lancar, hal ini berkat koordinasi dan kerjasama dengan mitra kerja terkait khususnya KPU provinsi Gorontalo sebagai penyelenggara pemilu,” pungkas Bagus.

(Rls/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button