9 Shares 80 Views

13 Orang Meninggal, Kapal KM Arista Bawa Penumpan Mudik Tenggelam

bams -- BeritaNasional.ID Jakarta Jun 13, 2018
9 81

BeritaNasional.ID Makassar – Kapal Motor (KM) Arista dengan 35 penumpang tenggelam di perairan Gusung Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 13 Juni 2018, siang. Sebanyak 13 orang dilaporkan tewas. Petugas tengah mengevakuasi korban yang selamat.

Kapal tenggelam pukul 12.45 WITA dalam perjalanan dari pelabuhan rakyat Paotere menuju pulau Barrang Lompo. Menurut sumber di Polres Pelabuhan Makassar, kapal yang dibawa nahkoda Kila diduga dihantam ombak tak lama setelah meninggalkan dermaga dan terbalik.

Hal ini dibenarkan salah satu penumpang, Raudah. Kapal sudah meninggalkan pelabuhan Paotere sekitar lima mil. Saat itu kapal dihantam angin kencang dan ombak besar, lalu terbalik dan tenggelam.

Kepala Badan Kesbangpol Sulsel Asmanto Baso Lewa dalam laporannya mengungkapkan, para penumpang sudah diidentifikasi. Tiga belas di antaranya meninggal.

Delapan korban tewas dibawa ke Makassar. Masing-masing bernama Hariani, Ita, Marwah, Asriani, Rahmat, Haskar, Delima, dan Nio. Sedangkan lima lainnya dievakuasi ke Barrang Lompo, yakni Sitti Aminah, Rahmawati, Harini, Rusdiana, dan Suryani.

Sejak pukul 14.00 WITA, Korban yang ditemukan oleh Personel Polair Polres Pelabuhan dibantu tim Basarnas, dibawa ke rumah sakit Jala Ammari dan RS Akademis Makassar.

“Sudah dibawa untuk diidentifikasi yg meninggal dunia dan pertolongan pertama kepada korban yang selamat,” kata Asmanto saat di konfirmasi, Rabu (13/6/2018). (dki1/bn.id)

You may be interested

Dugaan Munculnya KWRI ‘Gadungan’, Ketum KWRI Ozzy Sulaiman Sudiro Angkat Bicara
Nasional
0 shares83 views

Dugaan Munculnya KWRI ‘Gadungan’, Ketum KWRI Ozzy Sulaiman Sudiro Angkat Bicara

mh said -- BeritaNasional.ID - Jun 19, 2018

BeritaNasional ID, BANYUWANGI - Ozzy Sulaiman Sudiro selaku Ketua Umum (Ketum) Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI), angkat bicara terkait viralnya berita, dugaan munculnya…

Terkait Salam Komando, Momentum Halal Bi Halal Hendaknya Tidak Diartikan Aneh-aneh
Politik
7 shares319 views

Terkait Salam Komando, Momentum Halal Bi Halal Hendaknya Tidak Diartikan Aneh-aneh

Makassar BeritaNasional.ID - Jun 18, 2018

  BeritaNasional.ID -- Momentum halah bi halal hendaknya tidak diartikan aneh-aneh. Demikian diungkapkan Usdar Nawawi ketua SDP yang juga wartawan utama Dewan Pers…

Jalin Silaturahmi dengan Warga Buntusu, Muhammad Rheza Hadiri Halal Bi Halal
Advedtorial
0 shares59 views

Jalin Silaturahmi dengan Warga Buntusu, Muhammad Rheza Hadiri Halal Bi Halal

Makassar BeritaNasional.ID - Jun 18, 2018

  BeritaNasional.ID -- Untuk saling bersilaturahmi dan berbagi cerita sembari bermaaf-maafan setelah hari raya Idul Fitri. Kelurahan Buntusu dengan mengundang para Penasehat bersama…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category