ACEHPolitik

152 Calon PKD Pemilu 2024 Kecamatan Manyak Payed Mengikuti Wawancara, Ini Jadwal Kelulusannya

BERITANASIONAL.ID, ACEH TAMIANG — Tes Wawancara untuk badan adhoc Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) untuk Pemilu Serentak 2024 sudah selesai dilakukan. Peserta menunggu hasil kelulusan wawancara yang akan ditetapkan menjadi PKD.

Diketahui bersama tahapan Tes Wawancara badan adhoc Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) untuk Pemilu Serentak 2024 berlangsung sejak tanggal 31 Januari hingga 2 Februari 2023.

“Alhamdulillah Tes Wawancara sudah kita lakukan dan berlangsung aman dan lancar,” sebut Ketua Panwaslu Kecamatan Manyak Payed Prio Sumbodo kepada BERITANASIONAL.ID di kantor Panwaslu setempat, Jumat (3/2/2023).

Prio Sumbodo menyampaikan bahwa peserta seleksi Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) untuk 36 kampung dalam Kecamatan Manyak Payed tercatat yang lulus administras sebanyak 152 peserta yang terdiri dari 99 Laki-laki dan 53 perempuan.

Menurut Prio Sumbodo tahapan Tes Wawancara merupakan bagian penting dalam proses rekrutmen, melalui tahapan ini Panwaslu Kecamatan akan menggali informasi terkait motivasi, integritas, pengetahuan terhadap penyelenggaraan dan pengawasan tahapan Pemilu serta pengetahuan Calon PKD terhadap isu dan kearifan lokal di wilayahnya.

Kemudian pada pelaksanaan Tes Wawancara ini juga akan di klarifikasi terkait rekam jejak dan tanggapan masyarakat terhadap Calon PKD.

“Kita berharap melalui serangkaian tahapan mulai seleksi administrasi hingga tes wawancara dapat terpilih calon PKD yang benar-benar berintegritas, professional serta memiliki pengetahuan yang mumpuni untuk mengawal tahapan Pemilu 2024 di wilayahnya masing-masing,” harapnya.

Disinggung tentang jadwal pengumuman kelulusan badan adhoc Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) untuk Pemilu Serentak 2024, Prio Sumbodo menyampaikan dijadwal akan diumumkan tanggal 4 Februari 2024.

“insya Allah pengumuman kelulusan yang menetapkan satu orang setiap kampung, akan diumumkan besok,” sebutnya mengakhiri.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button