BanjirBencana alamDaerahSumateraSUMUT

17 Rumah Warga di Kecamatan Sei Lepan-Langkat Terdampak Banjir

BeritaNasional.ID, Langkat – Bencana alam banjir melanda 17 rumah warga di Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumut, Kamis (18/11/2021). Adapun ke 17 rumah yang terdampak banjir diantaranya berada Lingkungan Takari RT 14, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Sei Lepan.

Di Kelurahan tersebut, terdapat 7 rumah warga terdampak banjir. Banjir dilokasi pemukiman itu memeiliki ketinggian air dari 50 cm hingga 60 cm. Selanjutnya banjir juga melanda di Dusun Wono Rejo, Desa Lama Baru, Kecamatan Sei Lepan. Banjir melanda 4 rumah warga, dengan ketinggian air antara 50 cm hingga 60 cm.

Kemudian banjir juga terjadi di Dusun 5 Cinta Maju, Desa Lama Baru, dengan jumlah pemukiman yang terdampak sebanyak 6 rumah, dan ketinggian air mencapai 50 cm hingga 60 cm.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat, Drs. Irwan Syahri, kepada beritanasional.id, mengatakan, banjir terjadi pada Rabu 17 November 2021. Terjadinya banjir akibat hujan di hulu sungai yang cukup tinggi, dan di sekitar lokasi banjir (pemukiman warga).

Genangan air masuk ke lingkungan rumah warga terjadi mulai pukul 06.00 Wib. Saat ini, sebut Irwan Syahri, pada Kamis (18/11/2021) sekira pukul 14.00 tadi, air sudah berangsur surut, dan masyarakat masih dapat beraktivitas.

Terkait apa upaya BPBD Langkat dari peristiwa itu, pihaknya mengatakan, saat ini pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintahan di Kecamatan Sei Lepan, dan Pemerintahan Kelurahan/Desa. Selanjutnya memonitor prakiraan cuaca dari website BMKG dan menyampaikan kepada pihak kecamatan atau pihak desa/kekurahan, serta melaksanakan posko siaga di kantor BPBD, ungkapnya. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button