AsahanDaerah

Tim Penggerak PKK Asahan Sambut Kunjungan Tim Monitoring Dari Provinsi

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan menyambut baik kehadiran Tim Monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara dalam rangka monitoring pelaksanaan Lomba Desa Pelaksana Tertib Administrasi PKK, PAAR, UP2K PKK, Hatinya PKK, dan Iva Test Tahun 2021 di aula rumah dinas Bupati setempat, Kamis (18/11/2021).

Penyambutan yang dirangkai dengan acara ramah tamah itu dipimpin Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Yusnila Indriati Taufik didampingi Wakil Ketua II Hj. Derlina John Hardi Nasution, dan Sekretaris Hj. Nurasyah Rahmat Hidayat Siregar serta anggota dan para Pokja lainnya.

Kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi PKK Provinsi Sumatera Utara itu disebutkan merupakan kegiatan rutin setiap tahun dalam rangk penilaian kinerja dan keaktifan Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan. Kehadiran Tim Monitoring ini diharapkan dapat menambah motivasi bagi TP PKK Kabupaten Asahan untuk terus meningkatkan semangat membangun desa dalam rangka mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Dalam kesempatan itu Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Nurasyah Rahmat Hidayat Siregar menyampaikan tentang aplikasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK. Sistem Informasi Manajemen adalah suatu proses pengumpulan data secara sistematis sehingga menghasilkan suatu informasi sebagai dasar dalam proses pengambilan keputusan. SIM PKK diharapkan mampu memberi data dan informasi tentang 10 Program Pokok PKK secara cepat, tepat, akurat dan menyeluruh mulai dari tingkat Dasawisma, Desa/ Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan tingkat Pusat.

Dikatakannya, Tim Penggerak PKK dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, sampai Kabupaten memiliki andil dalam pembangunan di Kabupaten Asahan. Dengan keberadaan aplikasi SIM PKK ini diharapkan dapat mendorong kinerja kader untuk lebih profesional.

Semua data terkait PKK akan terintegrasi di aplikasi SIM PKK. Sehingga data – data tersebut menjadi lebih akurat, tepat, dan menyeluruh dari tingkat dasa wisma hingga Kabupaten. Aplikasi SIM PKK ini berbentuk website dan dapat diakses melalui aplikasi e-PKK, ujar Nurasyah sembari menjelaskan bahwa program dan kegiatan PKK merupakan bagian dari pembangunan nasional yang perlu terus dipacu dan dipercepat sesuai dengan dinamika perkembangan masyarakat.

Usai acara ramah tamah di rumah dinas Bupati, Tim Monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara didampingi Wakil Ketua dan sejumlah pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan meninjau secara langsung Taman Toga di Kelurahan Sidodadi, Hijau Surya di Kelurahan Sei Renggas, dan melihat kerajinan tangan binaan PKK di Kecamatan Buntu Pane.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button