GorontaloPolitik

2 Periode Jadi Anggota DPD RI, Dewi Sartika Hemeto Optimis Terpilih Kembali di Pemilu 2024

BeritaNasional.ID, Gorontalo – 2 kali terpilih menjadi Anggota DPD RI, jumlah perolehan suara Dewi Sartika Hemeto (DSH) selalu mengalami kenaikan. Pada Pemilihan Anggota DPD RI tahun 2014, DSH memperoleh suara sah sebanyak 28.206. Sementara pada tahun 2019, DSH menempati posisi keempat dengan perolehan suara sah yang lebih tinggi yakni 70.248.

Kecenderungan perolehan suaranya yang selalu mengalami kenaikan (baca:bertambah) pada setiap Pemilu ini menjadi sebuah indikator bahwa pendukung DSH dari Pemilu ke Pemilu cenderung bertambah.

Menghadapi Pemilu tahun 2024 dengan munculnya beberapa tokoh politik yang cukup berpengaruh, diantaranya mantan Bupati Pohuwato 2 periode Syarif Mbuinga, politisi PDI Perjuangan Tonny S.Junus dan politisi Partai Keadilan Sejahtera Jasin Usman Dilo, tentu membutuhkan kesiapan yang matang bagi seorang petahana yang telah 2 periode duduk di kursi DPD RI seperti DSH untuk bisa mempertahankan kursinya di Senayan.

“Saya sudah mempersiapkan kerja-kerja yang terukur. Saya tidak ingin muluk-muluk karena pada akhirnya keputusan itu ada di tangan masyarakat,”ujarnya.

Dirinya juga mengaku masih sangat optimis untuk bisa mendapatkan kepercayaan rakyat pada Pemilu 2024 mendatang.

“Saya secara pribadi optimis. Insya Allah Saya akan terus berbuat untuk masyarakat Gorontalo,”pungkasnya.

Untuk diketahui, DSH menyerahkan dukungan minimal pemilih Bakal Calon Anggota DPD RI untuk Pemilu tahun 2024 ke KPU Provinsi Gorontalo sebanyak 4.407 KTP dukungan. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button