Sumatera

Gubernur Sumbar Serahkan Bantuan Pada Warga Kampuang Tangah Agam

BeritaNasionla.ID, AGAM SUMBAR – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat serahkan bantuan produk hortikultura kepada masyarakat Nagari Kampuang Tangah, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam di Masjid Raya Sikabu, Senin (26/12/22).

Bantuan tersebut diberikan kepada 200 orang masyarakat, diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah didampingi, Bupati Agam, diwakili Kadis Pertanian Agam, Afniwirman, Camat Lubuk Basung, Hidayatul Taufik, Wali Nagari Kampuang Tangah, Gusri Mulyadi, dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumbar, Mahyeldi juga mencanangkan posyandu terintegrasi aktif, yang menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan pelayanan kesehatan.

Dikatakan gubernur, kegiatan ini merupakan program Pemprov Sumbar dalam meningkatkan pola hidup sehat di tengah masyarakat.

“Dengan adanya bantuan hortikultura dan posyandu ini, diharapkan masyarakat bisa hidup sehat dengan selalu memakan buah dan sayuran serta memeriksa kesehatan secara rutin,” ujarnya.

Seiring dengan itu, pihaknya juga menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan di tengah masyarakat.

” Masjd menjadi pusat kegiatan umat, baik dalam segi keimanan, kesehatan dan perekonomian, serta lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Agam, diwakili Kadis Pertanian Agam, Afniwirman, mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Sumbar atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Agam, khususnya di Nagari Kampuang Tangah, Kecamatan Lubuk Basung.

Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam menjalani pola hidup sehat.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik- baiknya oleh masyarakat, sehingga masyarakat di Kabupaten Agam memiliki pola hidup sehat, dan sejahtera,” ungkpanya. (RieL)

 

 

 

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button