GorontaloHeadline

20 Tahun Usia Bone Bolango, Hamim Pou: Kita Akan Terus Berkarya

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengajak kepada seluruh komponen yang ada di Kabupaten Bone Bolango untuk terus berkarya membangun Kabupaten Bone Bolango.

Hal ini dinyatakan Hamim dalam amanatnya saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 20 Kabupaten Bone Bolango yang digelar di halaman Kantor Bupati, Jumat (27/01/2023).

“Alhamdulillah setelah 20 tahun kita membangun, berbagai prestasi telah kita peroleh sejak tahun 2003, walaupun masih banyak tuntutan rakyat yang belum terpenuhi secara keseluruhan. Kita akan berikhtiar dengan sungguh-sungguh untuk terus berkarya dengan segala kekuatan bersama pemerintah, dunia usaha, lembaga akademik dan seluruh komponen masyarakat Bone Bolango,”ucap Hamim.

Bupati 2 periode itu juga mengajak kepada seluruh pemerintah beserta komponen masyarakat untuk melakukan refleksi perjalanan kehidupan Kabupaten Bone Bolango yang telah berjalan selama 20 tahun.

“Peringatan HUT daerah bukan hanya momentum seremonial. Momentum ini merupakan saat yang tepat untuk memperkuat spirit, merefleksi dan mengevaluasi apa yang telah dicapai selama 20 tahun,”kata Dia.

Lebih lanjut Hamim mengatakan bahwa di usianya yang ke 20 tahun sejak berdiri sebagai daerah otonom di tahun 2003, seluruh komponen pemerintahan telah bersama dan bergotong royong melakukan berbagai perbaikan tata kelola penyelenggaran pemerintahan, pelaksanaan pembangunan maupun pelayanan masyarakat.

“20 tahun itu kalau diibaratkan usia manusia usia yang sedang mekar-mekarnya. Kita ingin menimbulkan maturity (kedewasaan) Bone Bolango,”kata Hamim saat diwawancarai awak media usai upacara.

Dikatakan bahwa kedepan Pemda Bone Bolango akan terus meningkatkan Sumber Daya Manusia, membangun kemandirian masyarakat, fokus pembangunan infrastruktur, meningkatkan layanan publik, memaksimalkan potensi wisata serta membangun konektivitas antar kawasan dan daerah. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button