AdvedtorialPemkab SinjaiSinjai

Suasana Haru dan Sukacita Warnai Kedatangan Jamaah Haji Sinjai di Mesjid Agung

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Sinjai di Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong, Kamis (27/06/2024) pagi. disambut dengan suasana haru dan sukacita. Para keluarga dan kerabat yang telah menanti sejak pagi hari, tak kuasa menahan tangis bahagia saat melihat anggota keluarga mereka kembali ke tanah air dengan selamat setelah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Isak tangis dan pelukan hangat mewarnai momen pertemuan tersebut. Banyak di antara para jamaah yang tampak terharu dan berterima kasih kepada Allah SWT atas keselamatan dan kelancaran ibadah haji mereka. Sementara itu, keluarga yang menjemput turut merasakan kebahagiaan dan kebanggaan melihat sanak saudara mereka pulang dengan membawa gelar haji.

Berdasarkan pantauan, tampak Sekretaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa bersama para Forkopimda dan Kepala OPD hadir menyambut kedatangan jemaah haji Sinjai.

Sekda Sinjai mengaku bersyukur dan bangga seluruh jemaah haji Sinjai semuanya dalam keadaan sehat dan selamat tiba di Bumi Panrita Kitta serta sukses dalam menunaikan segala rukun haji di tanah suci Mekkah.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah kami sampaikan selamat datang kembali bersama dengan keluarga. Ini ibadah yang amat berat dan melelahkan serta menguras banyak tenaga dan pikiran tapi amat mulia disisi Allah SWT. , ” jelasnya.

Untuk itu ia menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para pembimbing haji, petugas kesehatan, aparat keamanaan serta seluruh panitia dan pihak yang yterlibat sehingga proses pemberangkatan hingga pemulangan jemaah haji berjalan sukses.

Sebelumnya, sebanyak 10 bus mengangkut jemaah haji Sinjai yang berjumlah 240 orang dengan menempuh perjalanan darat selama 7 jam dari Asrama Haji Sudiang menuju Kabupaten Sinjai melalui jalur selata.

Adapun rombongan jamaah haji Sinjai dikawal oleh Satlantas Polres Sinjai bersama Dishub dan Tim Publikasi Dinas Kominfo Sinjai.

Dengan selesainya prosesi penyambutan ini, para jamaah haji pun kembali ke rumah masing-masing untuk berkumpul bersama keluarga dan menceritakan pengalaman spiritual mereka selama di Tanah Suci. (ACCA/ADV/BERNAS)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button