TNI Dan Polri

22 Anggota TNI Remaja Kodim 1402/Polmas Jalani Orientasi Satuan

Polman.Sulbar — 22 Orang anggota TNI Bintara dan Tamtama remaja resmi diterima menjadi anggota organik Kodim 1402/Polmas setelah dilaksanakan upacara Korp Raport dan tradisi penerimaan warga baru di lapangan apel Makodim 1402/Polmas, Polman, Sulbar, Kamis, (01/10/2020).

Upacara Korp Raport dan tradisi yang dilanjutkan orientasi satuan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1402/Polmas Letnan Kolonel Arhanud Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han ditandai dengan pemasangan pita kepada 16 orang Bintara Remaja dan 6 Orang Tamtama Remaja.

Dandim 1402/Polmas Letnan Kolonel Arhanud Hari Purnomo. S.Hub.Int., M.Han menuturkan perlunya pemenuhan personel di seluruh wilayah, sehingga pemerataan penempatan personel dalam memenuhi organisasi dalam melaksanakan tugas pokok Kodim.

“Kodim 1402/Polmas menerima 22 Anggota TNl Remaja diantaranya 16 Bintara dan 6 Orang Tamtama untuk memenuhi personel KoramiI jajaran,” Jelas Dandim.

Ia menuturkan, Sebelum mereka ditempatkan pada wilayah tugas, tentu akan dilakukan pembinaan terlebih dahulu di Makodim, Untuk dibekali terkait tugas yang akan dihadapi nantinya.

“Dalam pembekalan tersebut tentu yang menjadi penting adalah bagaimana para personel baru ini dapat mengetahui tugas pokoknya dan menguasai karakteristik wilayah,” Tuturnya.

Sebab, lanjut Dandim, Mereka nantinya melaksanakan tugas Operasi militer selain perang, Tentunya harus dibekali dengan kemampuan penguasaan wilayah, bersosialisasi dengan masyarakat setempat untuk membangun ketahanan nasional di wilayah tugasnya.

“Dalam pembekalan itu yang menjadi penting adalah menguasai karakteristik wilayah, geografi, Demografi, dan Kondisi Sosial dan lebih khusus bagaimana membantu mengatasi permasalahan yang terjadi di tengah masyarakatnya,” pungkasnya. (Zik)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close