Kalimantan Barat

3 Pilar Kecamatan Sekadau Hilir Laksanakan Patroli Menjelang Pemilu 2024

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Wujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sekadau Hilir, 3 pilar (TNI, Polri dan Satpol PP) melaksanakan patroli gabungan menjelang Pemilu 2024.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi menerangkan, patroli 3 pilar tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang berkaitan dengan tahapan Pemilu 2024.

“Patroli 3 pilar dilaksanakan di seluruh Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Sekadau, pada pelaksanaannya petugas gabungan mengunjungi kantor penyelenggara pemilu seperti PPK dan Panwascam yang menjadi prioritas patroli,” terang IPTU Agus, Selasa (28/11/2023).

IPTU Agus menambahkan, di Kecamatan Sekadau Hilir, petugas gabungan juga mengunjungi gudang Logistik KPU yang berada di Jalan Panglima Naga, Komplek Pasar Baru. Tujuannya adalah untuk memastikan keamanan dan kelancaran dalam distribusi barang-barang logistik yang akan digunakan dalam Pemilu.

Selama patroli, petugas gabungan juga berkoordinasi dengan petugas PPK dan Panwascam. Mereka juga memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar untuk turut serta menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing. Dengan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

“Kami berharap dengan patroli gabungan 3 pilar ini, dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sekadau serta Polsek jajaran, menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu 2024,” pungkas Kasi Humas IPTU Agus. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button