BatubaraDaerah

33 Siswa Dilantik Jadi Dokter Kecil, Kapus Pagurawan Akan Bentuk Disemua SD di Wilayahnya

BeritaNasional.ID, BATU BARA SUMUT – Kepala UPT Puskesmas Pagurawan, dr. Isneri melantik sebanyak 33 siswa SD dan Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Kecamatan Medang Deras menjadi dokter kecil. Siswa yang dilantik ini umumnya dari kelas IV dan kelas V SD berasal dari SD Negeri 16 Sidomulyo dan MIS Bilge Pagurawan, Rabu (04/10/2023).

dr. Isneri menyampaikan bahwa dokter kecil yang dilantik hari ini adalah anak-anak pilihan, dan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan upaya kesehatan diri pribadi dan lingkungan sejak dini dimulai dari lingkungan sekolah.

“Selamat buat ananda yang dilantik. Kalian adalah anak-anak pilihan yang disiapkan untuk meningkatkan upaya kesehatan diri dan lingkungan,” sebutnya.

dr. Isneri menjelaskan, bahwa kegiatan Dokter Kecil ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan, kemudian dikuatkan dengan program lintas sektoral, dan kedepan kegiatan ini akan dilaksanakan di semua Sekolah Dasar yang ada di wilayah UPT. Puskesmas Pagurawan.

Kepala MIS Bilge Pagurawan, Nurdiana, S.Pd.MI sangat mendukung UPT. Puskesmas Pagurawan dalam kegiatan program Dokter Kecil dan akan terus melaksanakan kegiatan di sekolahnya.

“Terima kasih kepada UPT. Puskesmas Pagurawan yang telah melatih siswa-siswi kami selama 3 hari tentang kesehatan sejak dini, dan kami sangat mendukung kegiatan UPT. Puskesmas Pagurawan tentang program dokter kecil ini, kami akan terus melaksanakan kegiatan ini di sekolah kami”, katanya. (Fitrah)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button