JabotabekRagam

39 Sekolah Di Wilayah Jakarta Utara, Mulai Terapkan PTM Terbatas

BeritaNasional.ID, JAKARTA – Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Kota Administrasi Jakarta Utara, Purwanto mengatakan, ada 39 sekolah di wilayah Kecamatan Cilincing, Koja, dan Kelapa Gading yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas di mulai sejak 30 Agustus 2021.

39 sekolah tersebut telah dipastukan lolos asesmen 1 dan 2 sebelum menggelar PTM terbatas.

“Hari pertama pelaksanaan PTM berjalan lancar sesuai petunjuk teknis (juknis) yang ditetapkan. Sekolah yang melaksanakan PTM terbatas sudah melalui tahapan dan dinyatakan lolos asesmen terkait kesiapan sarana prasana yang mendukung PTM dengan prokes ketat dan kesiapan pihak sekolah serta orang tua siswa,” jelasnya usai monitoring pelaksanaan PTM terbatas di sejumlah sekolah. Senin 30/08/2021.

Secara bertahap, Purwanto menegaskan, pelaksanaan PTM di masa pandemi COVID-19 akan terus dievaluasi secara bertahap.

“Kita akan evaluasi setiap saat dan diharapkan kedepannya bisa terus dilaksanakan PTM. Sedangkan bagi sekolah yang belum menerapkan PTM akan kita bimbing dalam asesmen,” ucap Purwanto.

Di masa penerapan PPKM Level 3, metode pembelajaran sekolah yang mulai digunakan adalah lended learning atau pembelajaran campuran.

“Sebagian siswa belajar tatap muka di sekolah dan sebagian lagi belajar dari rumah. Semoga kedepannya kondisi akan semakin baik dan semua bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” harapnya.

Menurutnya pemberlakukan PTM secara terbatas adalah bukti pemerintah telah mengakomodir keinginan siswa dan orang tua siswa yang menginginkan kembali bersekolah tatap muka.

“Saya mengapresiasi langkah karena bisa mengakomodir keinginan siswa dan orang tua siswa yang menginginkan kembali bersekolah tatap muka. Langkah ini sekaligus pertanda bahwa pandemi ini sudah menurun,” tuturnya.

Berikut daftar 39 sekolah yang mulai melaksanakan PTM terbatas. Untuk wilayah Kecamatan Cilincing diantaranya, TK Kemala Bhayangkari 24, SDN Rorotan 02 Pagi, SDN Sukapura 01 Pagi, SDN Semper Timur 07, SDN Semper Timur 03, SDN Semper Timur 05 Pagi, SDN Sukapura 04 Pagi, SDN Kali Baru 01 Pagi, SDN Rorotan 01, SDN Semper Barat 01 Pagi, SDN Semper Barat 03 Pagi, SDN Semper Timur 01 Pagi, SDN Sukapura 02, SDN Sukapura 05 Pagi, SMAN 92 Jakarta, SMKN 4 Jakarta, SMKS Darul Maarif, SMKN 36 Jakarta, dan SMKN 49 Jakarta.

Sedangkan di wilayah Kecamatan Koja yaitu SD Advent Anggrek, SMP Lagoa, dan SMKS Walang Jaya. Untuk wilayah Kecamatan Kelapa Gading diantaranya KB PAUD Ishine, TK Ishine, LKP English First (EF) Mall of Indonesia (NPSN: K9996837), SD North Jakarta Intercultural School, SDN Kelapa Gading Timur 03, SDN Pegangsaan Dua 06, SDS Santo Yakobus, SDS Tunas Indonesia Sejati, SDN Percontohan Pegangsaan Dua 07 Pagi, SD Singapore School, SMP Singapore School, SMP North Jakarta intercultural school, SMA North Jakarta Intercultural School, SMA SIS Kelapa Gading, SMKS Hang Tuah I Jakarta, SMAK Penabur Kelapa Gading, dan SMKN 33 Jakarta.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button