DaerahRagamSosial

49 Sopir Lintas Ikut Program Keselamatan Dari Kasat Lantas Polres Haltim

BeritaNasional.ID, Halmahera Timur – Satuan Lalulintas Polres Halmahera Timur melakukan program keselamatan, sopir lintas sebanyak empat puluh sembilan (49) sopir lintas Halmahera Timur, di ruang Aula Serba Guna Tribrata Polres Haltim Rabu, (3/6/2020).

Melalui Kasubaghumas Polres Iptu Jufri Adam, Kasat Lantas Iptu Ikhwan menyampaikan kepada pengemudi sopir Lintas Haltim, bahwa tujuan program ini merupakan keselamatan tahun 2020 dalam menghadapi pendemi Covid-19.

Program keselamatan dari Kasat Lantas Polres Haltim yang dilangsungkan di ruang Aula Serba Guna Tribrata juga tetap digunakan protokoler Covid-19 para sopir diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak saat pertemuan dilangsungkan.

Kasat menjelaskan sosialisasi ini mengenai penanganan dan pemahaman cara berkendara yang baik, pada pengemudi, sopir lintas Halmahera Timur, guna mengetahui bagaimana di tengah-tengah Covid -19 melayani penumpang jalur lintas dengan ketentuan pemerintah yang dilaksanakan.

Ikhwan menambahkan para pengemudi turut serta mensosialisasikan bahaya Virus Covid-19, para masyarakat khususnya penumpang maupun keluarga dan tetangga upaya untuk memberikan pemahaman untuk memutuskan rantai penyebaran Covid -19.

“Bantuan yang diberikan kepada pengemudi angkutan umum dapat tersalurkan secara tepat sasaran,” kata Ikhwan.

Lanjutnya, para sopir lintas dapat mengurangi beban jumlah penumpang selama masa pandemi Covid-19, demi menjaga dan memutuskan penyebaran Covid-19. (Riski Ismail)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close