Sidrap

SMK Neg 5 Sidrap Berikan Bantuan Kouta Pembelajaran ke 230 Siswa Kurang Mampu

BeritaNasional.ID, Sidrap – Sebanyak 230 Siswa SMK Neg 5 Sidrap meneriman bantuan kouta pembelajaran daring BDR kepada siswa kurang mampu.

Bantuan tahap pertama ini diterima oleh Siswa dengan tujuan untuk kelancaran dalam proses pembelajaran daring, agar semua siswa dapat mengikuti pembelajaran dengan baik, lancar dan terarah, meski melalui daring yakni BDR (Belajar Dari Rumah).

Hal tersebut disampaikan Kepala SMK Neg 5 Sidrap H. Sultan La Obo saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Rabu, 3 Juni 2020.

Lanjut Sultan La Obo mengatakan penyerahan bantuan kouta ini sudah berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak senin, 1 Juni 2020 hingga sekarang, dan dilakukan secara bergiliran.

Bagi anak yang mendapatkan bantuan tersebut itu atas dasar usulan masing-masing Wali Kelas, ada yang usulkan 8 orang hingga 12 orang dalam satu Kelas.

Perlu diketahui di sekolah ini terdiri dari 18 Kelas, yang jelas pastinya semua kelas akan mendapatkan bantuan Kouta dengan catatan di kelas tersebut terdapat Siswa yang dinilai kurang mampu, dan akan di lakukan secara bertahap.

Dijelaskan Sultan La Obo, bahwa bantuan kouta ini menggunakan dana BOS, sesuai petunjuk Menteri Pendidikan RI, bahwa dana BOS bisa digunakan untuk pembelian Kouta dan peruntukannya bagi Siswa guna untuk mengikuti proses pembelajaran melalui Daring Belajar Dari Rumah (BDR). (Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close