Metro

5 Desa Di Bone Bolango Masuk Sebagai Pilot Project Gorontalo Digital, Irwan : Ini Sebuah Kehormatan

 

BeritaNasional.ID, Bone Bolango- Sebanyak 22 Desa di Provinsi Gorontalo dijadikan sebagai pilot project program Gorontalo Digital. Yang digagas oleh Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Provinsi Gorontalo. Dari 22 Desa yang tersebar di 5 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Gorontalo, ada 5 Desa di Kabupaten Bone Bolango yang menjadi pilot project program yang dikenal dengan sebutan GoDigi tersebut. 5 Desa tersebut adalah Desa Tingkohubu Timur, Desa Toto Utara, Desa Toto Selatan, Desa Huangobotu dan Desa Olele.

Hal ini terungkap saat peluncuran secara resmi Program Gorontalo Digital oleh Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik. Bersama Wakil Gubernur Gorontalo di Ballroom Hotel Aston Kota Gorontalo, Selasa (19/04/2022).

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim dalam sambutanya menyampaikan bahwa di era industri 4.0. Pemerintah dituntut untuk bisa menghadirkan layanan publik yang lebih cepat, mudah, transparan dan akuntabel. Melalui penyediaan sarana dan prasarana digital melalui jaringan internet.

” Digitalisasi, kita berada di daerah globalisasi era kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, juga era industri 4.0, dan era transformasi digital. Bapak Presiden mengatakan bahwa satu negara bisa eksis bukan tergantung pada kuat dan lemahnya. Tetapi tergantung pada kecepatan dan kelambatan daripada aparaturnya. Sehingga digitalisasi merupakan jawaban yang tepat” jelasnya.

Selain dihadiri oleh para Kepala Desa dan Lurah. Kegiatan ini juga di hadiri oleh Kepala Sub Direktorat Wilayah IV DR. Wawan Munawar Kholid, mewakili Menteri Dalam Negeri. Ketua dan anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo beserta para wartawan dari berbagai media baik cetak maupun online serta televisi dan radio yang ada di Gorontalo.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo Irwan Mamesah kepada awak media  mengatakan bahwa dipilihnya 5 Desa di Kabupaten Bone Bolango menjadi pilot project Program Gorontalo Digital. Dasarnya adalah   kesiapan Desa untuk menjadi sebuah Desa digital.
“Adalah sebuah kehormatan bagi para Kepala Desa. “Kami berharap program ini dapat membantu para Kepala dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, ujarnya. (Noka/BeritaNasional.ID)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button