Sidrap

517 KK di Kecamatan Kulo Menerima BLT Tahap III

BeritaNasional.ID, Sidrap – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ketiga di Kecamatan Kulo serentak dilaksanakan Jumat 19 Juni 2020.

Penyaluran  berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Kulo, disaksikan  Kadis PMDPPA Sidrap, H. Abbas Aras dan anggota DPRD Sidrap, Jumiati.

Penyaluran berlangsung sesuai aturan protokol Covid-19, dihadiri 10 KK perwakilan Desa, yang selanjutnya  akan dilanjutkan di Desa masing–masing.

Hadir dalam penyaluran, tripika Kecamatan kulo, Sekcam Kulo, Kepala KUA Kulo, Kepala UPTD, dan jajaran Kantor Kecamatan Kulo.

Turut hadir para Kades, Ketua BPD, staf Desa, pendamping Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

Bupati Sidrap di wakili Kadis PMDPPA Sidrap, H. Abbas Aras menyampaikan terima kasih kepada semua pihak sehingga kegiatan itu berlangsung dengan baik, tepat waktu dan tepat sasaran.

“Pemerintah berharap agar dana tersebut digunakan sesuai peruntukannya, yaitu untuk  memenuhi kebutuhan pokok, bukan untuk belanja yang sifatnya  konsumtif atau gaya hidup,” ungkap Abbas Aras.

Sementara Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra,  Jumiati menyampaikan apresiasi kepada  seluruh Pemerintah Desa, pendamping desa, pemerintah kecamatan kulo dan OPD terkait yang telah bekerja dgn sungguh-sungguh.

“Mulai dari pengusulan nama-nama, verifikasi, penetapan, penyelesaian administrasi sampai penyaluran BLT DD tahap 1-3 ini berjalan dengan baik tanpa riak-riak yg berarti,”.

Lanjut Jumiati, DPRD Sidrap bertugas  mengawasi ada tidaknya pemotongan dana.

“Alhamdulillah, sejauh ini tidak terjadi karena dilakukan secara transparan, tertib aturan dan tertib administrasi,” pujinya.

Sementara Camat Kulo, Ali Husain, dalam laporannya menyampaikan  bahwa untuk BLT DD tahap 1-3 seluruh desa di Kecamatan Kulo telah tersalurkan.

“Sebanyak 517 KK sudah menerima Rp.600.000 dalam tiga tahap atau Rp.1.800.000 tiap KKz” katanya.

Ali Husain juga  melaporkan, sejauh ini Kecamatan Kulo belum ada masyarakat yang positif Covid-19.

“Olehnya  itu diperlukan kerjasama dengan  semua pihak untuk  menjaga kondisi ini, serta senantiasa memohon pertolongan dan perlindungan Allah SWT,” imbuhnya.

Ia juga berpesan agar masyarakat terus waspada dengan penyebaran Covid-19.

“Tetap patuhi anjuran pemerintah, selalu gunakan masker saat bepergian. Mari sama-sama berdoa semoga pandemi ini segera berlalu,” ungkap Ali Husain. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button