Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
TNI Dan Polri

540 Personil Polda Sulbar Siap Kawal Kampanye Partai Nasdem

Memgawal Kampanye Partai Nasdem 490 Personil Polda Sulbar Ditambah 60 Personil TNI Siap Dikerahkan

image_pdf

Mamuju Sulbar.Berita Nasional.ID – Menyikapi pelaksanaan kampanye partai nasdem yang akan di laksanakan siang nanti, Senin (25/3/19) di Anjungan Pantai Manakarra, Kapolisian Daerah Sulawesi Barat menggelar Apel kesiapan sebagai upaya mengecek kekuatan dan memastikan kesiap sedian seluruh personil dalam mengamankan kegiatan kampanye nasdem.

Apel kesiapan pengamanan kampanye partai nasdem ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si serta dihadiri para Pejabat Utama Polda Sulbar, Kapolres Mamuju, Dandim 1418 Mamuju dan seluruh personil yang dilibatkan.

Kapolda Sulbar dalam kesempatannya mengucapkan apresiasinya atas kesiap sedian seluruh personil. Disamping itu, pihaknya juga mengatakan bahwa pengamanan ini selain usaha dan doa harus disandarkan dengan pertolongan Allah Subuhanahu Wataalah sehingga tugas yang kita laksanakan lebih berkah.

Untuk menyukseskan sejaligus menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan kampanye yang akan diselenggarakan kedepan, Kapolda Sulbar menyampaikan 3 (tiga) hal sebagai pegangan seluruh personil yaitu :

1. Kita TNI/POLRI diamanatkan untuk melaksanakan keamanan yang berskala nasional, dengan amanat ini kita harus tujukkan dengan hasil yang baik sampai kegiatan selesai.

2. Bekerja dengan mengedepankan mata hati dan tunjukkan bahwa kita adalah pengayom masyarakat dan jangan lupa mengharap ridho dari allah sehingga tugas yang dilaksanakan berjalan dengan aman dan lancar.

3. Dalam waktu dekat calon Presiden dan Wakil Presiden akan melaksanakan kampanye akbar diwilayah kita, formasi yang ada saat ini akan tetap diterapkan untuk mendukung dan menjamin keamanan serta ketertiban setiap pelaksanaan kampanye di Sulbar.

Sementara itu, Karoops Kombes Moch Noo Subchan melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan dalam pengamanan kampanye ini Polri sendiri melibatkan 490 personil belum lagi di tambah dari TNI sebanyak 2 (dua) peleton atau sekitar 60 personil jadi personil gabungan yang dilibatkan sebayak 540 Personil.

Usai Apel, Selanjutnya Karoops Ops dan Kapolres Mamuju menambahkan arahan khusus sekaligus membagi personil berdasarkan ploting pengamanan masing-masing. “Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, pahami tugas dan tetap semangat memberikan pelayanan terbaik,” imbuhnya.

Show More

Related Articles

Close