Jawa TimurProbolinggo

59 Personil Polres Probolinggo Kota Amankan Ibadah Peringatan Wafatnya Isa Al Masih

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM-Polres Probolinggo Kota telah siagakan puluhan personel untuk pengamanan perayaan Hari Isa Al Masih di Kota Probolinggo, pada Kamis, (18/05/23) pagi.

Sebanyak 59 personel telah disiapkan untuk pengamanan Hari Kenaikan Isa Al Masih sebagai hari libur Nasional menggunakan pola pengamanan seperti saat perayaan Isa Al Masih tahun lalu, kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani melalui Plt Kasihumas Iptu Zainullah.

“Hari ini ada 9 gereja yang melaksanakan kegiatan. Dan kegiatan ibaah juga dibagi menjadi 2 sesi. Ada yang pagi dan ada yang sore,” kata Iptu Zainullah.

Iptu Zainullah menambahkan, pengamanan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada umat Kristiani. Karena saat ini, mereka sedang beribadah untuk memperingati Kenaikan Isa Al Masih.

“Selain personel pengamanan, kami juga menurunkan unit K9 sebagai tim sterilisasi,” katanya.

Iptu Zainullah juga mengharapkan, seluruh anggota yang terlibat pengamanan dapat melaksanakan perintah pimpinan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Saya berpesan kepada seluruh anggota, laksanakan kegiatan ini dengan maksimal. Namun tetap memperhatikan faktor keamanan, baik pada diri sendiri maupun bagi orang lain,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu jamaah gereja, Andi menyampaikan, terima kasih kepada Polres Probolinggo Kota yang telah memberikan pengamanan kegiatan ibadah dengan baik.

“Ini menunjukkan kesungguhan dari Polri sebagai representasi negara hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya kepada kami yang saat ini sedang melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan Kenaikan Isa Almasih,” ujarnya

*** yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button