ArtikelRagam

6 Barang Wajib Dibeli untuk Baby Newborn

Menyambut kelahiran buah hati, tentu ada banyak hal yang harus Anda persiapkan. Sudah pasti Anda membutuhkan banyak jenis barang keperluan si kecil setelah lahir nanti. Blibli.com menjadi salah satu pilihan marketplace terbaik untuk berbelanja berbagai jenis kebutuhan bayi newborn. Yuk, cari tahu apa saja jenis perlengkapan newborn yang perlu Anda persiapkan!

Perlengkapan Newborn yang Harus Dipersiapkan

Masuk trimester tiga kehamilan, calon orang tua sebenarnya sudah bisa mulai berbelanja untuk keperluan si bayi. Ini dilakukan supaya Anda bisa lebih tenang menunggu bayi lahir ke dunia dan punya waktu lebih leluasa untuk mempersiapkan perlengkapannya. Berikut ini beberapa perlengkapan newborn yang Anda perlukan:

1. Baju Bayi

Pertama yang paling penting untuk dipersiapkan tentu saja adalah baju-baju bayi. Apalagi jika ini adalah anak pertama Anda, secara otomatis harus mempersiapkan baju bayi dari nol. Pilihlah baju bayi yang terbuat dari bahan terbaik dan berkualitas. Selain itu Anda juga harus memastikan bahwa baju yang dibeli sesuai dengan jenis kelamin si bayi.

Sangat disarankan untuk membeli baju bayi secukupnya saja. Bayi akan bertumbuh dengan cepat, jadi tidak perlu beli terlalu banyak baju bayi. Jika ingin beli dalam jumlah banyak maka beberapa di antaranya sebaiknya berukuran lebih besar jadi bisa awet digunakan.

2. Perlengkapan Tidur

Sediakan juga perlengkapan tidur untuk si kecil. Bayi newborn butuh tempat tidur sendiri agar merasa nyaman dan aman. Anda bisa membeli boks bayi, selimut, dan kelambu. Namun jika boks bayi dirasa terlalu mahal, Anda bisa membeli baby nest yaitu semacam kasur bayi yang bisa dipindahkan dengan mudah.

Perlengkapan tidur untuk bayi juga harus dipilih dengan cermat. Apalagi untuk bayi newborn yang kulitnya masih sangat sensitif. Pastikan memilih produk yang berkualitas, bahannya halus, dan motifnya juga bagus. Beli secukupnya saja sesuai kebutuhan supaya bujetnya bisa digunakan untuk berbelanja produk perlengkapan bayi yang lain.

3. Perlengkapan Mandi

Sebaiknya Anda juga sudah mulai mempersiapkan perlengkapan mandi untuk si kecil. Ada banyak jenis produk perlengkapan mandi yang pasti akan dibutuhkan oleh bayi baru lahir. Misalnya saja bak mandi, sabun, sampo, dan lain sebagainya. Pastikan perlengkapan mandi yang Anda beli memang bisa digunakan oleh newborn jadi si bayi akan merasa nyaman saat mandi.

Blibli.com menyediakan banyak sekali produk perlengkapan mandi untuk si kecil. Anda bisa belanja aneka jenis peralatan mandi untuk bayi baru lahir secara online di marketplace ini. Khusus untuk sampo dan sabun, pastikan produknya hypoallergenic dan memang diformulasikan bagi newborn supaya tidak muncul alergi.

4. Popok

Sudah pasti Anda akan membutuhkan popok atau diapers. Zaman sekarang ini sebagian besar orang tua memang memilih memakai diapers sekali pakai untuk bayi mereka. Tidak masalah sebenarnya asalkan pemakaian diapers tepat dan kebersihan area vital bayi tetap dijaga dengan baik.

Pilihlah popok atau diapers khusus untuk newborn. Pastikan bahannya lembut dan nyaman untuk dipakai. Selain itu perhatikan juga kualitas daya serap diapers sebelum membeli. Ukuran diapers juga harus tepat, pastikan khusus untuk newborn. Namun jika bayi lahir dengan berat badan yang cukup besar maka bisa dipilih diapers ukuran S saja.

5. Botol Susu

Siapkan juga botol susu apalagi jika Anda adalah ibu bekerja dan harus memberikan ASI lewat botol. Belilah botol susu yang berkualitas dengan desain yang paling ergonomis. Sebenarnya tidak masalah untuk membeli botol susu yang harganya sedikit lebih mahal supaya bisa awet digunakan.

Saat membeli botol susu, salah satu kunci utamanya adalah memastikan bahwa botol tersebut free BPA. Jika produknya berlabel free BPA berarti aman untuk digunakan minum susu oleh si kecil. Lebih baik sediakan lebih dari satu botol susu supaya bisa dipakai bergantian.

6. Pompa ASI

Bagi Anda yang berencana untuk memompa ASI, belilah alat pompa ASI yang berkualitas dan nyaman digunakan. Anda bisa mencari referensi dulu, merek pompa ASI mana yang paling bagus untuk dipakai. Pastikan barangnya juga free BPA dan memiliki fitur yang mempermudah proses pemerasan ASI.

Pompa ASI ini sebenarnya sangat dibutuhkan tidak hanya bagi ibu bekerja. Full time mom juga butuh pompa ASI karena biasanya produksi ASI cukup deras padahal kapasitas si kecil menyusu terbatas. Jadi bisa diperas dulu kemudian disimpan untuk diberikan di lain waktu.

Belanja Perlengkapan Newborn di Blibli

Anda bisa mendapatkan semua jenis perlengkapan untuk newborn di platform e-commerce Blibli. Belanja di Blibli sudah pasti praktis dan sangat mudah karena bisa diakses lewat aplikasi mobile. Selain itu belanja di Blibli juga bisa jadi lebih menguntungkan karena ada banyak penawaran promo yang bisa Anda dapatkan.

Blibli.com adalah tujuan yang tepat jika Anda ingin belanja online tanpa perlu ribet. Semua jenis perlengkapan bayi bisa dibeli lewat marketplace ini. Tinggal buat list dan langsung search barang yang Anda butuhkan lewat Blibli.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button