Metro

Bentuk SDM Unggul, Wakapolda Kalteng Hadiri Rakor Dengan Kepala BNN RI

BeritaNasional.ID,PALANGKA RAYA

Kunjungan kerja Kepala BNN Republik Indonesia Komjen Pol Drs Heru Winarko, S.H ke Kalimantan Tengah dipergunakan untuk melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Criminal Justice System (CJS), Jumat (11/12/2020) pagi.

Rakor yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor BNNP Kalteng Jalan Tangkasiang Kota Palangka Raya tersebut, dihadiri Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M diwakili Wakapolda Brigjen Pol Drs Indro Wiyono, M.Si, Kajati Kalteng, Ketua Pengadilan Tinggi Kalteng, Kakanwil Kemenkumham Kalteng dan Dirresnarkoba Polda Kalteng.

Dalam sambutannya Kepala BNN menyampaikan, Rakor tersebut membahas tentang implementasi acara pemeriksaan singkat (APS).

“Setiap melakukan penindakan terhadap pelaku penyalahgunaan Narkotika, kita harus segera bisa menentukan status dari pelaku. Apakah pelaku sebagai pemakai, pengedar atau sebagai bandar,” urai Jenderal Polisi bintang tiga tersebut.

Kalau pelaku sebagai pemakai lanjutnya, harus segera dilakukan assesment guna menentukan langkah selanjutnya terkait rehabilitasi.

“Pemberantasan terhadap penyalahgunaan Narkoba ini, untuk membentuk SDM unggul tanpa Narkoba,” tegasnya.

Sementara itu, Wakapolda menyampaikan, dalam pemberantasan penyalahgunaan Narkotika, pihaknya akan selalu bersinergi dan koordinasi dengan instansi terkait, seperti BNN, kejaksaan, pengadilan dan lain-lain.

“Polda Kalteng bersama BNN dan instansi terkait, akan terus meningkatkan penindakan terhadap pelaku penyalahgunaan Narkoba. Tidak ada tempat bagi pelaku Narkoba di Bumi Tambun Bungai ini,” tutupnya.(4n5)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button