CitizenKulinerRagam

7 Contoh Kue Pernikahan Sederhana Tapi Elegan

Sedang mencari kue pernikahan yang sederhana tapi elegan? Kamu harus baca sampai tuntas artikel ini!

BeritaNasional.ID — Kue pernikahan menjadi salah satu elemen dalam acara pernikahan yang paling banyak menyita perhatian para undangan tamu. Bagaimana tidak, acara pemotongan kue dalam sebuah resepsi pernikahan menjadi momen yang paling dinantikan oleh pasangan pengantin dan tamu undangan.

Momen ini akan terasa semakin samarak jika kue pernikahan yang disajikan bisa menarik perhatian banyak mata. Tak perlu besar, kue pernikahan yang sederhana tapi elegan juga bisa menjadi properti yang menarik untuk menggambarkan kesakralan dan keintiman acara pernikahan tersebut.

Umumnya, kue pernikahan identik dengan fondasi kuenya yang berlapis – lapis dengan dihiasi ornamen bunga yang membuatnya terlihat simpel tapi tetap menarik. Nah, berikut ini ada 7 contoh kue pernikahan sederhana tapi elegan yang bisa kamu jadikan referensi:

1. White Intimate Wedding Cake

Sesuai namanya, White Intimate Wedding Cake adalah kue pengantin berlapis yang didominasi warna putih dan diberikan sentuhan ornamen bunga. Karena tampilannya simpel, model kue pengantin ini biasanya ditujukan untuk konsep pernikahan yang intim saja.

2. Flowery Wedding Cake

Kue pengantin jenis ini memiliki tingkat kesulitan yang moderat dalam hal pembuatannya, karena bunga yang digunakan merupakan bunga asli yang ditumpuk dalam fondant kue pengantin. Hal itu membuat Flowery Wedding Cake sangat cocok untuk konsep pernikahan modern seperti garden party.

3. Rose Lively Wedding Cake

Rose Lively Wedding Cake merupakan kue pengantin populer yang terdiri dari dua layer dan dihiasi ornamen bunga mawar dan dedaunan imitasi yang membuatnya tampak sederhana namun tetap mewah. Kue pengantin ini dilapisi dua layer dengan dominasi warna putih dan lapisan serpihan emas yang membuatnya terkesan elegan.

4. Pink Flower Wedding Cake

Pink Flower Wedding Cake merupakan kue pernikahan simple tapi elegan dengan tingkat kesulitan pembuatan yang moderat. Jika kue pernikahan ini diperhatikan secara detail, kamu akan menemukan kelopak bunga mawar berwarna pink pada permukaan luarnya.

5.  Garden Flower Wedding Cake

Putih memang menjadi salah satu warna favorit dalam hal pemilihan kue pengantin. Sebab, warna putih selain memberi kesan yang simpel namun juga memberikan makna yang suci dan sakral.

Kue pengantin jenis ini terdiri dari tiga layer dengan filling vertikal yang dihiasi rangkaian bunga dengan warna senada yang sangat cocok dengan tema pernikahan outdoor.

6, Maroon Passion Wedding Cake

Kue pengantin tidak mononton hanya dengan warna putih saja, Maroon Passion Wedding Cake yang terdiri dari tiga layer ini didominasi warna lapisan luar dan ornamen penghiasnya didominasi warna merah maroon.

Kue pernikahan simpel namun elegan ini memang tampak berbeda karena disesuaikan dengan warna dominan pada tema pernikahan yang adalah merah maroon dan cocok untuk pernikahan modern indoor atau di dalam ruangan.

7. Blue Lily Wedding Cake

Menurut mitologi, bunga lily merupakan jenis bunga yang cocok ditambahkan dalam kue pernikahan karena melambangkan kesucian dan kemurnian. Blue Lily Wedding Cake sendiri adalah jenis kue pengantin dengan tingkat kesulitan yang tinggi karena lapisan fondantnya yang banyak, sehingga membuatnya sangat cocok digunakan untuk memperindah dekorasi pernikahan.

Lantas, berapa perkiraan harga kue pernikahan sederhana tapi elegan yang telah disebutkan diatas? Berdasarkan berbagai sumber yang tersedia, harga kue pernikahan diatas di beberapa platform media sosial online dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 450 ribu hingga Rp. 2 juta. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button