Ragam

7 Furniture Ruang Tamu yang Cocok untuk Desain Minimalis

Beritanasional.id — Tren desain interior rumah terus berubah seiring berjalannya waktu. Di era modern ini, desain interior bergaya minimalis lebih diminati terutama oleh kalangan muda. Gaya minimalis bisa diterapkan di seluruh interior bangunan, termasuk ruang tamu. Maka diperlukan pemilihan furniture ruang tamu yang sesuai dengan konsep tersebut.

Gaya interior bangunan minimalis terlihat dari semua bagiannya yang tidak memiliki detail rumit. Gaya ini lebih menekankan pada tampilan yang sederhana, tanpa menggunakan banyak warna dan lebih didominasi oleh warna-warna netral. Penempatan furniture juga fokus pada fungsi sehingga ruangan tidak dipenuhi oleh perabotan yang tidak berguna.

7 Furniture Ruang Tamu untuk Desain Minimalis

Meski tampak sederhana dan tidak menuntut banyak detail di setiap bagian, menata ruang tamu bergaya minimalis tidak bisa sembarangan. Anda harus pintar memilih furniture yang cocok dan serasi satu sama lain agar menghasilkan gaya minimalis yang elegan. Berikut adalah sejumlah furniture ruang tamu untuk gaya minimalis:

1. Sofa

Sofa bisa dikatakan sebagai fokus utama dalam sebuah tatanan ruang tamu. Untuk ruang tamu bergaya minimalis, pilih sofa yang desainnya sederhana. Baik sofa panjang, sofa yang memiliki sudut hingga sofa kecil, pastikan desainnya simpel. Selain itu, pilih sofa dengan warna yang lembut seperti abu-abu, krem, beige, atau putih.

2. Meja

Meja ruang tamu umumnya sudah termasuk satu rangkaian dengan sofa tamu, sehingga desainnya sudah serasi dan sesuai. Namun jika Anda memilih meja yang berbeda, pastikan bentuk dan desain meja sesuai dengan desain sofa. Meja ruang tamu minimalis biasanya identik dengan bahan kaca dan bentuk yang kekinian.

3. Meja Samping

Selain meja utama, penambahan meja kecil di samping sofa akan menambah kesan modern pada ruang tamu. Dengan ukurannya yang kecil, meja samping bisa dimanfaatkan sebagai tempat lampu, bingkai foto dan hiasan lain.

4. Kabinet

Ruang tamu minimalis tidak membutuhkan banyak furniture. Maka pilihlah furniture yang bisa difungsikan untuk banyak kegunaan, seperti kabinet. Selain bisa dipakai untuk memajang foto atau hiasan lain, kabinet juga bisa sekaligus menjadi meja TV. Asal ditata pada posisi yang pas, kabinet multifungsi akan menjadi furniture minimalis yang mempercantik ruang tamu.

5. Lampu

Sebagai sumber penerangan, jangan lupa untuk menambahkan lampu. Selain lampu yang tergantung di atas, ruang tamu juga memerlukan lampu berdiri untuk ditempatkan di sudut ruangan. Pilih lampu tambahan yang punya desain simpel namun tetap estetik. Meski bukan sumber penerangan utama, lampu di sudut ruangan akan menambah keindahan.

6. Karpet

Ruang tamu minimalis umumnya juga dilengkapi dengan karpet. Sebagai lapisan lantai, karpet berguna untuk menambah kenyamanan. Hindari memilih karpet dengan corak dan warna yang mencolok karena tidak sesuai dengan konsep minimalis.

7. Rak Dinding

Penggunaan rak dinding pada ruang tamu perlu dipertimbangkan. Furniture tersebut bisa dipakai untuk menyimpan koleksi, misalnya buku. Agar terlihat menarik, tidak ada salahnya mengisi rak dinding dengan ornamen dekoratif. Rak dinding pada ruang tamu sebaiknya tidak diisi dengan barang-barang hingga terlalu penuh agar tetap terlihat rapi.

Itulah sederet furniture ruang tamu yang bisa digunakan untuk menampilkan kesan minimalis. Selain mempertimbangkan desainnya, penting juga memilih furniture berkualitas seperti dari Ifurnholic.

Anda bisa berbelanja semua jenis perabotan rumah Ifurnholic di Blibli. Manfaatkan momen promo untuk berbelanja furniture Ifurnholic di Blibli dengan harga yang lebih murah dan jaminan keaslian produk serta kualitas yang tidak perlu diragukan. Nikmati pula penawaran menarik dari Blibli, seperti cashback dan gratis ongkos kirim. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button