DaerahRagamSumateraSUMUT

Cegah Covid-19, Rutan Tanjung Pura Lakukan Penyemprotan Desinfektan Diseluruh Area

BeritaNasional.ID, Langkat – Rumah tahanan negara (Rutan) Klas II B Tanjung Pura, melakasanakan penyemprotan desinfektan di seluruh area Rutan, dan di blok hunian kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jum’at (21/5/2021).

Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Pura, Parlindungan Siregar, A.Md.IP, S.H, melalui Kepala KPR (Kepala Pengamanan Rutan (KPR), Ronny Hutapea, A.Md.P, S.H, kepada beritanasional.id, mengatakan penyemprotan cairan desinfektan dilakukan untuk mencegah virus Covid-19, atau Corona.

Kegiatan pada hari ini atas dasar perintah Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Pura, beserta jajaran Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, di Rutan Tanjung Pura ini, ungkap Ronny Hutapea, A.Md.P, S.H, yang juga selaku ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 di Rutan Tanjung Pura.

Rony juga mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk tetap memastikan upaya serius pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19, di Rutan Tanjung Pura. Dan kegiatan ini tetap berjalan, dengan serius dan berkesinambungan.

Pantauan dilapangan, petugas melakukan penyemprotan mengenakan seragam pakaian APD lengkap. Seluruh ruangan kantor, fasilitas seperti dapur, Masjid, Gereja, hingga blok hunian yang juga tidak luput dari penyemprotan cairan desinfektan.

Sebelum pelaksanaan penyemprotan disinfektan, Karutan melalui dokter Rutan terlebih dahulu membagikan multi vitamin kepada warga binaan. Hal ini bertujuan untuk memperkuat daya tahan tubuh warga binaan di tengah kondisi blok hunian yang over crowded (terlalu ramai/over kapasitas).

Pada Saat Ini, Rutan Kelas IIB Tanjung Pura di isi sebanyak 696 orang Warga Binaan Pemasyarakat, yang terdiri dari tahanan dan narapidana, termasuk beberapa warga binaan yang sudah berusia rentan.

Melalui Kepala KPR, Karutan juga berpesan kepada seluruh jajaran petugas dan warga binaan, bahwa upaya pencegahan ini harus terus dilakukan dengan komitmen dan kesadaran penuh, akan bahaya virus Covid-19 ini.

Tetap lakukan protokol kesehatan secara ketat. Dan bagi petugas agar menghindari bepergian ke tempat-tempat kerumunan.

Karutan juga menghimbau seluruh jajaran dan warga binaan untuk tetap doa agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu, dan semoga keluarga besar Rutan Tanjung Pura tetap sehat dan bugar.(Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button