DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Sebanyak 53 Penumpang Kapal di Periksa Satgas Covid dan Petugas Gabungan

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Sebanyak 53 orang prnumpang KMP. Dharma Kartika yang baru tiba di Pelabuhan Jangkar, di priksa oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Jangkar dan petugas gabungan di posko Pelabuhan Jangkar, kabupaten Situbondo, Jumat (17/9/2021).

Pemeriksaan terhadap prnumpang KMP. Dharma Kartika yang baru tiba di Pelabuhan Jangkar ini, dilakukan secara rutin oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Jangkar dan petugas gabungan posko Pelabuhan Jangkar. Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19 melalui transportasi laut.

Keterangan yang disampaikan Danramil Jangkar melalui Serma Anton Bati Tuud Koramil 0823/09 Jangkar mengatakan bahwa, dari hasil pemeriksaan yang di lakukan oleh tim gabungan terhadap 53 orang penumpang KMP. Dharma Kartika 52 orang sudah melaksanakan Swab Antigen dari daerah asal dengan hasil negatif dan 1 orang melaksanakan swab antigen di posko Pelabuhan Jangkar dengan hasil negatif.

“Kegiatan pemeriksaan kedatangan kapal maupun pemberangkatan kapal di Pelabuhan Jangkar rutin lakukan dengan ketat siang maupun malam hari. Ini, dilakukan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona. Dalam hal ini petugas gabungan juga selalu menghimbau kepada penumpang yang baru tiba tersebut agar selalu mentaati protokol kesehatan,” jelas Serma Anton.

Adapun tim gabungan yang ikut dalam pemeriksaan penumpang kapal, sambung Serma Anton, antara lain Satgas Covid – 19 Kecamatan Jangkar Tri Wahyono, anggota Polairud Bripka M. Rofiq, anggota Kamla Kopka Yulianto, petugas Syahbandar Ahmad Fauzan, Dishub Situbondo Joni, personil UPT PPR Banyuwangi, personil BPTD XI Jatim Arief, Petugas Nakes PKM Jangkar dan KKP Syarif.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button