DaerahJawa TimurSitubondo

Bupati Bersama Forkopimda Tinjau Pembelajaran Tatap Muka di SMA Negeri 1 Situbondo

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Bupati Situbondo bersama Kapolres Situbondo, Dandim 0823 Situbondo, Kepala Pengadilan Negeri Situbondo, Perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo tinjau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMA Negeri 1 Situbondo, Senin (27/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi M.M mengatakan kepada siswa – siswi SMA Negeri 1 Situbondo bahwa, dengan adanya Kloster baru PTM di kota lain, kami berharap siswa – siswi di Kabupaten Situbondo ini dapat mematuhi protokol kesehatan, terutamanya siswa – siswi yang mengikuti PTM sudah di vaksin.

“Dengan Pembelajaran Tatap Muka ini kami berharap, semua guru serta siswa – siswi betul – betul mematuhi protokol kesehatan. Kemudian kami ingin memastikan bahwa seluruh siswa sudah di vaksin,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya kloster siswa, Sambung Bupati Karna, pihak sekolah nantinya akan menyiapkan kartu masuk sekolah baik itu Sekolah SD, SMP, SMA dan SMK yaitu Peduli Lindungi. Jadi, pada kartu Peduli Lindungi nantinya jika siswa – siswi belum di vaksin pintu itu tidak bisa dibuka dengan artian siswa tidak bisa masuk sekolah.

“Nanti kami akan memerintahkan kepada semua pihak sekolah dari SD, SMP, SMA dan SMK untuk menggunakan aplikasi peduli lindungi di sekolahnya, sehingga siswa atau tamu yang mau masuk ke sekolah tersebut dapat dipastikan sudah di vaksin,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Situbondo, Drs Moh Nurhidayat Yuliadi M.Pd mengatakan, sejak kita mendapatkan sosialisasi dari Bupati Karna terkait vaksinasi siswa, pihak sekolah selalu bersosialisasi dan edukasi kepada wali murid tentang pentingnya vaksin.

“Para guru kami rasa semuanya sudah di vaksin, sekarang tinggal siswanya. Saya minta kepada pihak sekolah untuk membuat surat edaran pemberitahuan kepada wali murid jika sewaktu-waktu anaknya akan vaksin mohon diijinkan,” tambahnya.

Perkembangan vaksinasi Covid- 19 di SMA Negeri 1 Situbondo, sambung Kepala Sekolah hingga hari ini sudah mencapai 85 persen para siswanya divaksin. Nantinya, SMA 1 Situbondo ini akan menerapkan kartu siswa Peduli Lindungi.

“Di SMA Negeri 1 Situbondo ini siswa yang sudah di vaksin mencapai 85 persen. Jadi, siswa yang belum di vaksin sekitar 15 persen. Untuk itu, pihak sekolah nantinya akan menerapkan kartu Peduli Lindungi,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button