DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Tiga Pilar dan Koramil 11 Besuki Sosialisasi Vaksinasi ke Ponpes Al Musyawir

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Tiga pilar dan Koramil 0823/11 Besuki melaksanakan sosialisasi percepatan vaksinasi kepada santri dan wali santri serta pengurus Ponpes Al Musyawir, Desa Jetis, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Rabu (29/9/2021).

Sosialisasi dan koordinasi tentang vaksinasi ini, dihadiri oleh Anggota Koramil 11 Besuki Serma Lalu, Kapolsek Besuki AKP Sulaiman, Camat Besuki Suriyatno, Kepala Puskesmas Widoropayung Sulistiyo Budi, dan pengasuh dan pengurus Ponpes Al Musyawir.

Bati tuud Koramil 11 Besuki Serma Lalu ketika memberikan sambutan mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan agar santri, wali santri dan pengurus ponpes memahami fungsi vaksinasi Covid-19. “Manfaat vaksinasi Covid-19 untuk membentuk herd immunity santri agar kebal terhadap serangan berbagai macam virus termasuk virus corona,” jelas Serma Lalu saat sosialisasi manfaat vaksin dihadapan santri, wali santri dan pengurus ponpes.

Manfaat Vaksin Covid-19, sambung Serma Lalu, salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona dan menurunkan kesakitan serta kematian terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19. “Vaksin Covid-19 juga bisa melindungi dan memperkuat sistem kesehatan kita secara menyeluruh,” tuturnya.

Untuk itu, Sertu Lalu menggajak kepada santri dan wali santri untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 ini. “Vaksin untuk melindungi diri sendiri dan keluarga serta orang lain. Selain vaksin, kita juga harus tetap patuh dengan protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button