Metro

Alami Tumor Ganas, Remaja Kelas 5 SD di Tanggamus Butuh Perhatian Pemerintah dan Dermawan

Kesit Irawan Penderita Tumor Ganas saat Terbaring Dikamarnya.

Beritanasional.id, Tanggamus – Kesit Irawan, remaja berusia sebelah tahun putra dari pasangan Sugiman dan Nur Hasanah warga Dusun Kebon Kelapa, Pekon Negeri Agung, Kabupaten Tanggamus harus terbaring dikamar tidur karena penyakit yang dideritanya.

Mirisnya, orang tuanya Kesit merupakan keluarga prasejahtera dengan ekonomi yang pas-pasan dan pekerjaan ayahnya sebagai buruh tidak mencukupi untuk mengobati penyakit pelajar kelas 5 SD tersebut.

Menurut Nur Hasanah, selaku ibunda Kesit, penyakit putra kesayangannya tersebut berawal Kesit bermain disungai dan terjatuh, sehingga kaki kanannya mengalami pembengkakan yang setiap hari semakin membesar.

“Awal mulanya itu jatuh saat main, kakinya bengkak terus di urut, sesudah diurut dibawa berobat ke mantri lalu mantri menyarankan untuk dirujuk kerumah sakit,” kata Nur Hasanah saat ditemui dikediamannya.

Dengan lirih, Nur Hasanah mengaku kaget bukan kepalang, sebab saat dibawa ke rumah sakit ternyata putranya di vonis mengalami tumor ganas.

“Setelah dibawa kerumah sakit dokter memvonis tumor ganas,” ucapnya.

Sebagai seorang ibu, Nur Hasanah yang mengetahui Kesit yang sebelumnya merupakan anak yang ceria dan periang berharap dapat sembuh sedia kala.

“Harapan saya,anak saya bisa sembuh seperti dulu lagi bisa main dan beraktivitas seperti dulu,” harapnya.

Mengingat kondisi Kesit yang sangat memprihatinkan dengan keluarganya yang kurang mampu, kepada para para dermawan dapat menyisihkan bantuan dengan mengantar langsung kepada keluarganya. (Asrul)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button