DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Ketua PPDiS Luluk Ariyantiny : Penghargaan Individu Terinspiratif Merupakan Kemenangan Bersama

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR,- Penghargaan Individu Terinspiratif yang di terima Ketua Pelopor Peduli Disabilitas Situbondo PPDiS, Luluk Ariyantiny dari Lembaga Pembangunan Internasional Amerika Serikat (United States Agency for Internasional/USAID) merupakan kemenangan bersama, Jumat (8/10/2021).

“Penghargaan ini, merupakan kemanangan teman-teman difabel, PPDiS, komunitas yang selalu mendukung PPDiS, pemerintah daerah, swasta, dunia usaha dan semua pihak yang selama ini berkomitmen untuk bersama-sama mewujudkan Situbondo sebagai Kabupaten Inklusif,” jelas Ketua Pelopor Peduli Disabilitas Situbondo atau PPDiS, Luluk Ariyantiny melalui sambungan WhastApp-nya.

Perjuangan panjang bersama ini, sambung Luluk, kini membuahkan hasil dengan diraihnya Situbondo sebagai Kabupaten terinklusif dan Individu Terinspiratif. “Saya mengucapkan selamat kepada OPD yg menjadi nominator di Anugerah Inklusivitas USAID Mitra Kunci 2021, Selamat kepada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Situbondo, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Situbondo serta KDD Balung yang berhasil meraih anugerah inklusifitas USAID 2021,” tutur Luluk.

Lebih lanjut, Luluk mengatakan, ini kemenangan bersama dan untuk mempertahankan predikat terinklusif butuh perjuangan lebih keras lagi dan hanya bisa dilakukan dengan terus bersinergi dengan semua sektor, apalagi Situbondo akan menjadi Tuan Rumah Temu Inklusi Nasional pada tahun 2022 mendatang.

“Ke depan kami berharap semakin banyak kesempatan untuk masyarakat marginal termasuk difabel Situbondo yang dapat bekerja di perusahaan swasta dan pemerintah sesuai amanah UU Nomor 8 Tahun 2016. Dan semakin berkembang kewirausaah difabel di Situbondo karena dukungan dan dampingan semua pihak,” pinta Luluk.

Untuk merubah perekonomian difabel, imbuh Luluk, maka selain mereka mendapatkan pelatihan ketrampilan sesuai kebutuhan dan bakatnya sekaligus dapat peluang bekerja di sektor swasta dan pemerintahan. “Untuk dapat bekerja disektor swasta dan pemerintah, hal yang penting dan harus disiapkan oleh pihak pemerintah yakni memberikan peluang kepada difabel agar dapat mengenyam pendidikan setinggi-tingginya,” harap Luluk.

Tak hanya itu yang disampaikan Luluk, namun dia mengatakan bahwa, penghargaan yang diterimanya, sebenarnya atas inisiatif teman-teman Gerakan Situbondo Membaca yang sudah mendaftarkan dirinya di Anugerah Inklusivitas ini. “ Terima kasih teman-teman Gerakan Situbondo Membaca yang selalu mendukung kegiatan PPDiS,” tutur Luluk.

Selain itu, Luluk juga mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh Bapak Bupati Situbondo, Ibu Wakil Bupati Situbondo dan seluruh jajaran OPD, DPRD, Hotel Rosali, Komunitas Muda Situbondo, teman-teman difabel, teman-teman wartawan dan semua masyarakat Situbondo. “Tak lupa saya sampaikan ucapkan terima kasih kepada Almarhum Bapak Dadang Wigianto mantan Bupati Situbondo yang sudah membuka jalan kerja PPDiS untuk isu Inklusif di Kabupaten Situbondo,” pungkas Luluk Ariyantiny.

Paling Bawah Luluk Ariyantiny Ketua PPDIS (Istimewa/BeritaNasional.ID)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button