DaerahJawa TimurRagamSitubondoSosial

Anggota Kodim 0823 Situbondo Kerja Bakti Bersihkan Selokan dan Rumput

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI tahun 2021, Personel Kodim 0823 Situbondo melaksanakan kerja bakti bersama warga Dusun Kom, Desa Wringin Anom, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Selasa (12/10/2021).

Kerja bakti membersihkan selokan dan membersihkan rumput yang dilaksanakan anggota Kodim 0823 Situbondo bersama masyarakat Dusun Kom, Desa Wringin Anom tersebut, merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Kami ucapan terima kasih kepada anggota Kodim 0823 Situbondo yang telah melaksanakan kerja bakti bersama warga Dusun Kom, Desa wringin Anom. Karena Kodim Situbondo maupun Koramil Panarukan sudah menunjukkan kepedulian tentang kebersihan terhadap lingkungan,” kata H Moh Masral S.S ketua HIPPA desa setempat.

Lebih lanjut, Moh Masral mengatakan nahwa, kerja bakti membersihkan selokan yang mengaliri air ke areal persawahan ini, sangat membantu petani. Sebab, jika saluran selokan air lancar, maka pasokan air yang ke areal persawahan juga debitnya akan besar. “Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah kerja bakti bersama masyarkat Dusun Kom,” pungkasnya.

Sementara itu, Serma Jefri mengatakan, apa yang telah dilaksanakan anggota TNI ini, untuk membangkitkan kembali semangat bergotong-royong bersama masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI bersama masyarakat dirasakan manfaatnya. “Kegiatan membersihkan selokan di kanan kiri bahu jalan dan menjaga lingkungan agar tetap bersih, merupakan langkah kebersamaan antara TNI dan Rakyat,” tuturnya.

Tak hanya itu yang disampaikan, Serma Jefri, namun dia juga menjelaskan bahwa,TNI lahir dari rakyat dan akan kembali ke rakyat. “Kehadiran TNI harus benar-benar dirasakan oleh rakyat, karena TNI akan kembali menjadi rakyat. Dengan kokohnya kemanunggalan TNI dan rakyat, maka akan terbentuk sikap persatuan dan kesatuan,” pungkas Serma Jefri.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button