BERITA NASIONAL TVSumatera

Polsek Sukoharjo Polres Pringsewu Gelar Vaksinasi di Pekon Banyuwangi

BERITANASIONAL.ID, PRINGSEWU – Upaya percepatan vaksinasi covid-19 di kabupaten Pringsewu harus dilaksanakan oleh jajaran kepolisian sektor Sukoharjo, polres Pringsewu Polda Lampung.

Dalam rangka percepatan akselerasi di kabupaten Pringsewu Polsek Sukoharjo melaksanakan vaksinasi covid-19 di Pekon Banyuwangi, Kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu.

Vaksinasi dilaksanakan bertujuan mempercepat terbentuknya kekebalan komunal heard immunity, menjadi salah satu langkah untuk keluar dari panam covid 19.

Sasaran di pekon Banyuwangi meliputi masyarakat umum, mahasiswa dan pelajar berusia 12 tahun keatas.

Target perhari di kabupaten Pringsewu sebanyak 7000 dosis. Sementara itu di Pekon Banyuwangi ditargetkan sebanyak 600 dosis.

Kanit binmas Polsek Sukoharjo Ipda Rusdi Efendi menjelaskan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan merupakan vaksinasi presesi. Yang mana pada pelaksanaannya bekerjasama dengan dinas kesehatan kabupaten Pringsewu, intensif dilakukan secara terus-menerus untuk itu heard immunity dalam upaya pencegahan covid 19 bisa tercapai.

Ipda Rusdi Efendi juga berharap, bagi masyarakat yang telah menerima vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. (SUGIYANTO)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button