AsahanDaerah

Kenang Jasa Pahlawan, Pemuda Panca Marga Asahan Gelar Ziarah & Tabur Bunga Di TMP Kisaran

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan juang, juga bertujuan untuk menumbuh kembangkan nilai – nilai kejuangan dan rasa cinta tanah air.

Hal itu disampaikan Ketua Pimpinan Cabang – Pemuda Panca Marga (PC – PPM) Kabupaten Asahan Musa Siregar SH, CPL, CPCLE didampingi Bendahara Irwan Panjaitan SH usai melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kisaran, Selasa (09/10/2021) sekira pukul 16.30 Wib sore tadi.

Dikatakannya, kegiatan ziarah dan tabur bunga yang dilakukan PC – PPM Kabupaten Asahan itu dilaksanakan menjelang peringatan hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November. Dalam kegiatan itu turut hadir Dandim 0208 Asahan diwakili Danramil Kota Kisaran Kapten Inf. Nuriyanto dan pengurus Dewan Harian Cabang Angkatan 45 Kabupaten Asahan.

Pantauan BeritaNasional.ID, sebelum melakukan ziarah dan menabur bunga, acara diawali dengan upacara mengheningkan cipta yang dipimpin Ketua PC – PPM Musa Siregar SH, CPL, CPCLE sebagai Inspektur upacara dan Irwan Panjaitan SH sebagai Komandan upacara.

Kemudian Musa mengajak putra putri dan cucu pejuang yang tergabung dalam wadah Pemuda Panca Marga untuk mengheningkan cipta sejenak mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Untuk mengenang jasa para pahlawan, marilah sejenak kita mengheningkan cipta dengan memanjatkan do’a menurut ajaran agama dan kepercayaan masing – masing, ujar Musa Siregar memimpin acara hening cipta di lapangan Taman Makam Pahlawan Kisaran.

Kemudian Pimpinan Cabang – Pemuda Panca Marga Kabupaten Asahan bersama dengan perwakilan Dandim 0208 Asahan Kapten Inf. Nuryanto dan pengurus Dewan Harian Cabang Angkatan 45 meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan serta berziarah dan menabur bunga di pusara para pahlawan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button