Hukum & Kriminal

Minimalisir Pelanggaran Anggota Sipropam Polres Serang Kota Gelar Operasi Gaktibplin

BeritaNasional.ID Polres Serang Kota | Setelah pelaksanakan apel pagi Si Propam Polres Serang Kota menggelar Operasi Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap personel, bertempat di halaman Mako Polres Serang Kota. Senin (29/11/2021) pagi.

Operasi Gaktibplin dilakukan kepada seluruh anggota Polres Serang Kota sesudah melaksanakan apel pagi dengan dipimpin oleh Kasi Propam Polres Serang Kota IPTU NURHAEDIN, S.H., M.H.

Kapolres Serang Kota melalui Kasi Propam IPTU NURHAEDIN, S.H., M.H. mengatakan bahwa kegiatan di Mako Polres Serang Kota ini merupakan dalam rangka pembinaan personel dengan sasaran sikap tampang dan kelengkapan personel karena sebagai aparat Pelindung, Pengayom dan Pelayanan Masyarakat maka harus bisa menjadi dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Sasaran pemeriksaan meliputi kelengkapan dokumen perorangan seperti KTP, SIM dan KTA serta surat data diri lainnya dan juga sikap tampang meliputi gampol, atribut, rambut, kuku dan jenggot, “terang IPTU NURHAEDIN.

Selain pemeriksaan kelengkapan perorangan dan sikap tampang, Sipropam juga melakukan pemeriksaan Senjata Api (Senpi) Dinas kepada personel Polres Serang Kota.

Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap bulan sekali oleh Sipropam untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri dan PNS Polri serta mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan penyimpangan anggota dari peraturan yang berlaku.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan operasi Gaktibplin seperti ini dapat meminimalisir pelanggaran yang terjadi pada anggota”, tutupnya. (BERNAS BANTEN)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button