AsahanDaerah

Bupati Pimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bakti ke – 76 Di Asahan

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti yang ke 76 Tahun bertempat di lapangan upacara MAN Kisaran, Senin (03/01/2022).

Dalam kesempatan itu Bupati Asahan H. Surya BSc yang menjadi pemimpin upacara membacakan pidato tertulis Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang mengajak jajaran Kementerian Agama khususnya Kemenag Kabupaten Asahan untuk memperkuat ekosistem pembangunan antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama lembaga pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat lainnya.

Dikatakannya Bupati, sejalan dengan tema peringatan Hari Amal Bakti Ke – 76 yaitu Transformasi Layanan Umat, Menteri Agama mengajak seluruh jajarannya untuk dapat melakukan perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama sebagai modal bersama untuk membangun negara dan mendukung integrasi nasional.

Kementerian Agama hadir untuk kepentingan agama dan semua pemeluk agama. Untuk itu, seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis Kementerian Agama secara kontekstual di tengah masyarakat, serta merangkai semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragama, merangkum dengan falsafah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa walau berbeda ras, etnis, keyakinan agama dan golongan, pungkas H. Surya BSc membacakan sambutan Menteri Agama RI.

Kemudian dalam kesempatan itu Bupati juga menyampaikan bahwa di tahun 2022 ini Presiden RI memberikan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 9.310 ASN Kementerian Agama berupa Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun sebanyak 509 orang, 20 Tahun sebanyak 2.802 orang dan 10 Tahun sebanyak 5.999 orang.

Dan usai pelaksanaan upacara Bupati H. Surya BSc menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya di lingkungan Kantor Kemenag Asahan masing – masing kepada Leli Jannah untuk pengabdian selama 30 Tahun, kepada sebanyak 19 orang untuk pengabdian selama 20 Tahun, dan kepada sebanyak 29 orang untuk pengabdian selama 10 Tahun, serta menyerahkan penghargaan Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri Tahun 2021 dari Kementerian LH dan Kehutanan kepada MIN 1 Simpang Empat dan MIN 5 Kisaran.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button