AcehDaerah

Medco dan Tualang Raya Memperbaiki Jalan Alue Ie Mirah – Kuta Binje, PTPN Nihil

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — PT Medco E&P Malaka kembali memperbaiki jalan Alue Ie Mirah – Kuta Binje Julok, Kabupaten Aceh Timur dengan mengunakan alat berat.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan perusahaan PT Tualang Raya dan perusahaan PKS PT BPS Indra Makmu. Sementara PTPN 1 dan 3 nihil dalam dalam gotong royong antar perusahaan di Indra Makmu tersebut.

Hal tersebut membuat tokoh masyarakat setempat sesalkan sikap PTPN tersebut, dinilai hanaya mengambil manfaat jalan untuk mengeluarkan hasil panen sawit mereka.

Ironisnya, jalan Alue Ie Mirah – Kuta Binje tersebut rusak parah dan berlobang hingga rawan kecelakaan bagi penguna.

Menurut informasi, beberapa hari lalu satu unit truk pengangkut buat sawit PTPN terguling akibat jalan tersebut. Namun, anehnya mereka hingga saat ini enggan memperbaiki jalan warga tersebut, diduga dengan dalih urusan pemerintah provinsi.

“Kami mengapresiasi kepada Medco dan Tualang raya, namun tidak kepada PTPN yang engan memperbaiki jalan warga rusak juga akibat mereka lalu lelang setiap hari” kata Tokoh Masyarakat Keuchik Sabidin.

Menurutnya, pihaknya telah menghubungi manager PTPN 3 JRS, namun engan mau bekerja sama memperbaiki jalan tersebut, “jalan itu kan urusan pemerintah Provinsi” mengulang perkataan manager tersebut.

Sementara Manager PTPN 1 JRU di dihubungi melalui telpon engan mengangkat telpon nya.

“Manager PTPN 1 JRU juga ada kami telpon dengan bermaksud bekerja sama untuk memperbaiki jalan warga, namun tidak diangkat” kata Keuchik Sabidin.

Sementara itu, selama berita ini tayang awak media ini belum mendapatkan konfirmasi resmi dengan pihak terkait.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button