SUMUTTanjung balai

Marthin Caniago DPRD Kota Tanjungbalai Camat dan Lurah Bermasalah Agar Segera di Evaluasi Plt Walikota

BeritaNasional.ID-TANJUNGBALAI SUMUT Perekrutan Kepala Lingkungan (Kepling) se Kota Tanjungbalai dimana pelaksanaannya dilapangan penuh dengan nepotisme dan kecurangan yang dilakukan oleh Panitia Seleksi ( Pansel) yakni Lurah dan Camat.

Serta pelaksanaan penerimaan calon Kepling se Kota Tanjungbalai yang sudah diatur dalam Peraturan Walikota (Perwa) nomor 39 Tahun 2021 itu seperti tidak di indahkan oleh para Lurah dan Camat, yang sudah tertutup mata hati mereka coba berbuat sewenang wenang kepada masyarakat yang mengikuti seleksi pemilihan Kepling baru baru ini.

Atas kelakuan Lurah dan Camat yang nakal itu maka masyarakat Kota Tanjungbalai merasa di zolimi untuk itu mereka menuntut keadilan datang ke DPRD Kota Tanjungbalai, selama 3 (Tiga) hari berturut turut menyampaikan aspirasi melakukan aksi unjuk rasa, dengan hasil pihak DPRD Kota Tanjungbalai melalui lintas komisi DPRD bersama Pemko akan membentuk team Evaluasi.

Sementara itu salah satu DPRD Kota Tanjungbalai Marthin Caniago Fraksi Golongan Karya (Golkar) anggota Komisi C DPRD Kota Tanjungbalai yang memang cukup dikenal kritisi dan vokal dalam memperjuangkan hak hak rakyat di Kota Tanjungbalai yang teraniaya dan terzolimi pun angkat bicara.

Dikatakan Marthin Caniago pada Wartawan Rabu 12/1/22 di Gedung DPRD Kota Tanjungbalai bahwasanya dalam pemilihan Kepling se Kota Tanjungbalai tersebut sudah ada aturannya namun Lurah dan Camat melanggarnya, dan hal ini sudah jelas melawan amanah Plt Walikota Tanjungbalai H.Waris Thalib.

Untuk itu dalam evaluasi yang dilaksanakan oleh pihak DPRD bersama Pemko Tanjungbalai terhadap seleksi pengangkatan Kepling se Kota Tanjungbalai yang nantinya ditemui permasalahan pada suatu Kelurahan serta Kecamatannya maka kita meminta agar Plt Walikota Tanjungbalai mengambil tindakan yang tegas terhadap Lurah dan Camat tersebut.

Sebab Lurah dan Camat adalah sebuah jabatan yang langsung berhubungan kepada masyarakat, dan apabila masyarakat sudah hilang kepercayaan terhadap Lurah dan Camat maka saudara Plt Walikota Tanjungbalai harus sesegera mungkin untuk menggantinya pinta Marthin Chaniago dengan tegas.(As18)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button