DaerahEks Keresidenan Madiun

Serahkan Bantuan, Wali Kota Madiun Berharap Tak ada Warga Kesulitan

BeritaNasional.ID, Kota Madiun – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Madiun menyerahkan bantuan berupa logistik kepada guru ngaji, sembako rutin kepada dhuafa, beasiswa yatim-piatu korban Covid-19, hingga penyerahan piagam Baznas Award. Penyerahan digelar di Ngrowo Bening Edupark, Kamis (27/1/2022).

Bantuan rutin sembako bagi dhuafa di Kota Madiun untuk 129 mustahik sebesar Rp 232.200.000. Bantuan logistik guru ngaji untuk 121 sebanyak Rp 151.250.000 dan beasiswa bagi yatim piatu korban Covid-19 untuk 98 anak senilai Rp 176.400.000.

Wali Kota Madiun Maidi yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa bantuan yang diberikan sebagai upaya untuk mengentaskan kemiskinan di Kota Madiun. Melalui bantuan dari Baznas Kota Madiun, wali kota berharap bahwa tak akan ada orang susah di Kota Pendekar.

“Baznas harus hadir. Ikut saya keliling untuk mengecek. Kalau tidak dapat bantuan dari pemerintah kota bisa dapat dari Baznas. Apabila pemerintah tidak menjangkau, Baznas turun membantu dengan kondisi itu tidak ada orang yang susah,” kata wali kota.

Wali kota menyebut beasiswa harus digunakan seoptimal mungkin untuk pendidikan dan kehidupan sehari-hari.  Tak hanya itu, mengatakan bantuan harus bisa mengubah kesulitan yang ada menjadi peluang untuk sukses.

Pada kesempatan tersebut hadir juga Wakil Wali Kota Inda Raya, Ketua DPRD Kota Madiun serta tamu undangan lainya .

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button