HeadlineSulawesi

352 Usulan Mengemuka di Musrenbang Pitu Riase

Beritanasional.ID, SIDRAP — Sedikitnya 352 usulan dari 12 Desa/Kelurahan dibahas dalam musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, di Aula Kantor Camat Watang Pulu, Seni 31 Januari 2022.

“Nantinya usulan ini akan diusul oleh admin kecamatan melalui aplikasi SIPD untuk disinkronkan dengan ranwal renja perangkat daerah,” ujar Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappelitbangda Sidrap, Herwin.

“Selanjutnya dibahas kembali di forum perangkat daerah yang direncanakan minggu kedua Februari 2022,” imbuh Herwin yang sekaligus ketua tim kabupaten pada Musrenbang Kecamatan.

Adapun musyawarah itu dibuka Camat Pitu Riase, Andi Mukti Ali, dihadiri Wakil Ketua DPRD Sidrap, Kasman. Turut hadir perwakilan OPD teknis, Kades dan Lurah beserta delegasi masing-masing, serta berbagai unsur lainnya.

Andi Mukti Ali mengatakan, musrenbang merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program/kegiatan prioritas.

“Lewat musrenbang ini, kita menyepakati pengelompokan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan,” ungkap Mukti Ali.

Ditambahkan Mukti Ali bahwa, kegiatan itu juga menetapkan delegasi Kecamatan yang akan mengawal usulan-usulan permasalahan kecamatan pada diskusi forum perangkat daerah, terang Mukti Ali. (Risal Bakri).

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button