Jawa Timur

Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan, Kekuatan Masyarakat Perum Citarum Di Tengah Pandemi

Beritanasional.id-Probolinggo, Jawa Timur – Kegiatan Kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar masih nampak eksis diberbagai pelosok wilayah. Salah satunya dilakukan masyarakat perumahan Citarum Indah 1 dan 2 Kelurahan Curahgrinting Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Dengan bermodal peralatan seadanya, seperti sapu, cangkul, cikrak dan sabit. Masyarakat setempat sangat antusias, selain untuk menjaga dan menciptakan lingkungan bersih, kerja bakti ini juga sebagai ajang silaturahmi.

Kamahina salah satu warga perum Citarum Indah 1 menuturkan, kegiatan kerja bakti dilakukan secara rutin setiap minggu atau sebulan sekali. Dengan dasar rasa ihklas dan rasa kompak antar warga sekitar.

“Kerja bakti bersih-bersih lingkungan yang sangat bermanfaat ini, selayaknya dijaga dan dilestarikan, serta untuk mempererat kerukunan di kalangan masyarakat luas,” tuturnya.

Meski demikian, masyarakat Citarum dan sekitarnya tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) saat menggelar kerja bakti, terutama di area gang masing – masing perumahan.

Nugroho warga perumahan Citarum Indah 1 juga menyampaikan, kebersihan lingkungan harus kita jaga secara mandiri. Seiring musim penghujan tiba, agar tidak sampai terjadi banjir dan mengantisipasi adanya nyamuk Aedes Aegypti (DBD).

“Bermodal rasa kompak, masyarakat Citarum selalu siap melakukan kerja bakti walaupun menggunakan dari hasil swadaya sendiri,” ungkapnya.

Berharap sinergitas masyarakat dan pemerintahan daerah setempat terjaga dengan baik, untuk bersama menjaga lingkungan bersih, indah dan bermanfaat.

***Onoy

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button