DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Kodim 0823 Situbondo Prakarsai Kegiatan Kerja Bakti Bersih Bersih Sungai

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Kodim 0823 Situbondo bersama masyarakat, Dinas Lingkungan Hidup, Pramuka, BPBD, lembaga pemerhati lingkungan dan pihak terkait lainnya lakukan kerja bakti bersih bersih saluran irigasi Sekunder di lingkungan Kelurahan Dawuan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jumat (11/3/2022).

Kegiatan kerja bakti yang bertajuk TNI Manunggal Membangun Air ini, dipimpin langsung oleh Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P., didampingi Kasdim 0823 Situbondo, Mayor Inf Sampak, S.Ag., Pa Staf dan Danramil jajaran Kodim 0823 Situbondo, Camat Situbondo, Suriyatno, S.H., Ps. Kanitbinmas Polsek Situbondo, Aiptu Subowo, S.H., Kasi Binmas Satpol PP Situbondo, Agus Sutiono, S.Sos. dan Kordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puryono.

“Masyarakat dan TNI serta anggota Polri berbaur membersihkan lumpur sungai dan membersihkan rumput di tepi sungai. Kerja bakti ini, kita rencanakan setiap hari Jumat kita laksanakan di seluruh kecamatan yang tersebar di Kabupaten Situbondo,” jelas Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Air ini, kata Dandim Neggy, untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk giat bergotong royong membersihkan lingkungan serta menyukai kerja bakti. “Aksi bersih bersih sungai ini, agar aliran sungai itu lancar dan tidak menimbulkan banjir,” katanya.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Dandim Situbondo. Namun Letkol Neggy juga menyampaikan bahwa jumlah masyarakat yang terlibat dalam kegiatan kerja bakti ini tidak dipaksakan. “Kegiatan ini kita laksanakan untuk menggungah dan mengajak masyarakat agar mencitai lingkungan yang sehat dan bersih,” tuturnya.

Kegiatan kerja bakti membersihkan sungai ini, sambung Dandim 0823 Situbondo, bukan baru sekarang dilaksanakan, tapi para Babinsa di setiap koramil se Kabupaten Situbondo setiap minggu melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat. “Para Babinsa setiap minggunya kerja bakti membersihkan rimbunan rumput di kuburan dan membersihkan selokan yang tersembut agar kembali lancar,” pungkas Dandim Situbondo.

Publisher         : Heru Hartanto

Pewarta           : As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button