Labuhanbatu RayaSumatera

Bupati Hendriyanto Hadiri Pelantikan Dewan Masjid Indonesia Labura

Berita nasional.ID , Labura – Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM menghadiri pelantikan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Labura dan Pimpinan Cabang DMI Se-Kabupaten Labura.

Ketua Pimpinan Wilayah DMI Sumut H.Irhamuddin melakukan prosesi pelantikan pada Sabtu , (19/03/2022) di Aula Ahmad Dewi Syukur, Komplek Kantor Bupati, Aek Kanopan, Kabupaten Labura, Propinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutannya Hendriyanto mengucapkan selamat kepada pengurus DMI yang dilantik, Ia juga berharap DMI dapat berkiprah bersama-sama dalam memakmurkan masjid dan memberdayakan masjid.

“Ini merupakan salah satu syiar Islam terbesar, sehingga DMI kedepannya hebat dan terdepan di Kabupaten Labura,” harapnya.

Selain itu, Hendriyanto yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Labura mengatakan Partainya saat ini sedang melakukan pendataan ke Rumah Ibadah, nantinya akan kita pilih satu orang pengurus untuk didaftarkan di BPJS Ketenagakerjaan.

Ketua DMI Labura Indra Surya Bakti Simatupang saat menerima Bendera DMI dari Pimpinan Wilayah Sumut H.Irhamuddin

“Ini kami lakukan agar pengurus masjid penerima BPJS nantinya dapat memiliki jaminan di hari tua, sebagaimana kita ketahui pengurus masjid adalah pengejar akhirat,” ucapnya.

Sementara itu Indra Surya Bakti Simatupang Ketua DMI Kabupaten Labura mengatakan, kedepan banyak tugas yang sudah menanti. Menurutnya masih banyaknya kendala ditemukan di lapangan dalam memberdayakan potensi masjid untuk meningkatkan kesejahteraan ummat dan rakyat.

“Inilah kedepan tugas pengurus untuk menyelesaikan persoalan masjid,” ungkapnya.

Indra Surya Bakti Simatupang menambahkan, Ramadhan nanti DMI Labura akan melaksanakan safari Ramadhan di 8 Kecamatan sekaligus pelantikan pengurus Desa/Kelurahan, dalam waktu dekat DMI Labura juga akan melaksanakan MoU dengan BPN untuk sertifikasi Masjid, Mushallah dan Tanah Kuburan, juga MoU kepada dinas PPA Labura untuk Masjid Ramah Anak.

“Mengurus masjid adalah investasi akhirat,” tutup Indra.

Adapun pengurus DMI Kabupaten Labura yang dilantik, Ketua Indra Surya Bakti Simatupang, Sekretaris Suryatin, Bendahara Muhammad Nuh, kegiatan ditutup dengan prosesi Foto bersama.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button